Proyek Gameboy Seukuran Jempol Luncurkan Kampanye Kickstarter

Ee0dfaef3da6e0a0dd8fe469328c2cd2 Original

Gameboy mungkin bukan handheld gaming pertama, tetapi bisa dibilang sebagai pelopor popularitas gaming portable. Handheld dari Nintendo tersebut sangatlah sukses meski dengan limitasi yang ia miliki, sampai-sampai bertahan hingga 1 dekade lebih di pasar.

Bagaimana jika handheld yang telah portable tersebut dibuat lebih kecil dan mudah dibawah lagi? Inilah yang tengah dikembangkan oleh TinyCircuits.

Membuka kickstarter baru, TinyCircuits perlihatkan konsep Thumby – gameboy yang bentuknya sangat kecil, kamu bisa menyimpannya seakan gantungan kunci. Namun yang menarik ialah ia bukan hanya replika mungil semata, tetapi juga dapat dimainkan.

Namun tentu saja dengan ukurannya yang sekecil itu, limitasi akan datang. Thumby hanya akan menyimpan satu game saja di tiap varian. Mereka nantinya akan merilis 5 macam varian sebagai berikut.

Dari segi spesifikasi sendiri, Thumby akan miliki layar 72×40 monochrome dengan panel OLED. Ia akan miliki CPU Raspberrry Pi RP2040, storage 2 MB, dan baterai yang dapat bertahan hingga 2 jam. Spesifikasi yang tentunya tak seberapa, namun lagi-lagi fungsinya lebih seperti koleksi ketimbang mainan sesungguhnya.

Thumby nantinya juga tidak dihargai mahal, ia hanya akan dipasang harga $10 per unit. Lagi-lagi, apabila kamu melihat benda ini sebagai koleksi atau aksesoris ketimbang mesin game sesungguhnya, harga tersebut tergolong masuk akal.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version