Proyek Live Action Cyberpunk 2077 Tidak akan Rilis dalam Waktu Dekat

Live Action Cyberpunk 2077

Beberapa developer mengambil langkah menarik dengan mengadaptasi game mereka kedalam format yang berbeda, seperti film atau serial TV. Banyak diantaranya gagal total, namun tidak sedikit yang berhasil menerjemahkan apa yang ada di gamenya dengan sangat baik sehingga mendapat pujian dari para pemain.

CD Projekt Red menjadi salah satu developer yang mencoba peruntungan itu dengan mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat proyek live action Cyberpunk 2077. Nah baru-baru ini, developer asal Polandia itu membagikan informasi baru mengenai kapan proyek tersebut akan tiba.

Proyek Live Action Cyberpunk 2077 Dipastikan Tidak akan Meluncur Tahun Depan

Kenapa Live Action-nya gak tayang tahun depan, ya?

Dalam earning call terbaru mereka, Michal Nowakowski selaku CCO CD Projekt Red menjelaskan bagaimana rencana CDPR untuk mempertahankan penjualan Cyberpunk 2077 dan menyinggung sedikit soal proyek lain di luar game.

“Dalam hal aktivitas promosi, akan ada Ultimate Edition yang akan segera diluncurkan, namun jika menyangkut IP Cyberpunk, kami juga akan mengembangkannya di luar game. Kami tidak terlalu membahas secara spesifik di sini, namun salah satu proyek yang telah umumkan, tidak akan tiba tahun depan, namun akan dikembangkan tahun depan adalah proyek yang telah kami umumkan bersama Anonymous Content.”

Michal Nowakowski
Cyberpunk 2077

Artinya, proyek live action Cyberpunk 2077 tidak akan dirilis setidaknya hingga 2025 mendatang. Proyek tersebut merupakan proyek kerjasama dengan Anonymous Content yang sebelumnya mengerjakan serial TV seperti True Detective dan Mr. Robot.

Masih Belum Diketahui akan Usung Format Film atau Serial TV

Bakal dibuat dalam format apa, ya?

Sejauh ini, tidak ada yang banyak diketahui dari proyek tersebut mengingat proyek itu baru diumumkan pada Oktober kemarin. Tidak jelas pula apakah proyek tersebut akan berbentuk serial TV atau film dan akan jadi adaptasi langsung dari Cyberpunk 2077 atau justru membawa cerita baru yang berlatar di dunia game RPG tersebut.

Ini bukan kali pertama CDPR mengadaptasi IP Cyberpunk kedalam format lain di mana sebelumnya, mereka berkolaborasi dengan Studio Trigger untuk membuat anime Cyberpunk: Edgerunners yang dirilis di Netflix pada September tahun lalu.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Cyberpunk 2077 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version