Proyek Max Payne Remake Dapatkan Budget Mewah, Setara Alan Wake 2?

Proyek Max Payne Remake

Proyek Max Payne Remake – Max Payne merupakan game shooter yang menjadi cult classic sejak perilisan perdana mereka pada 22 tahun lalu. Game ini telah menghasilkan 3 game dengan perilisan terakhir mereka pada tahun 2012.

Tentunya banyak fans yang telah lama menunggu lanjutan ataupun versi remake dari seri tersebut. Dan sepertinya, Remedy melihat hal tersebut dan berencana untuk membuat Max Payne Remake menjadi kenyataan.

Proyek Max Payne Remake Dapatkan Budget, Setara Alan Wake 2?

Laporan Finansial Remedy

Informasi mengenai Remake seri Max Payne ini berasal dari laporan finansial Remedy yang baru saja diumumkan baru-baru ini. Dalam laporan tersebut, Remedy memberikan konfirmasi kehadiran remake tersebut.

Menariknya, Remedy akan membuat remake dari seri pertama dan kedua sekaligus. Dan Proyek remake ini akan mendapatkan biaya yang fantastis setara dengan game Alan Wake 2. Game Horror dari studio ini dilaporkan memiliki biaya sebesar 75 Juta US Dollar.

Hal ini merupakan langkah yang baik bagi seri legendaris tersebut. Game pertama ser ini menghabiskan 3 Juta US Dollar pada masanya untuk dikembangkan. Dan patokan lainnya, Max Payne 3 yang dikembangkan serta dirilis Rockstar menghabiskan 105 Juta US Dollar.

Dan dengan pencapaian Alan Wake 2 yang menjadi game paling laku Remedy serta studio ini mendapatkan hak kepemilikian franchise IP, memberikan Max Payne budget besar rasanya sangat masuk akal.

Sempat Dikonfirmasi 2 Tahun Lalu

Sudah Dikonfirmasi 2 Tahun Lalu

Konfirmasi pertama kali diberikan oleh Remedy Entertainment pada tahun 2022 lalu. Dan pada tahun 2024 ini, sepertinya kita akan melihat perkembangan game yang cukup besar bersama game Remedy lainnya seperti Project Condor dan Control 2.

Dan berdasarkan laporan finansial tersebut juga dijelaskan bahwa proyek Max Payne Remake 1 dan 2 ini akan segera memasuki tahap pengembangan selanjutnya dalam paruh pertama tahun 2024.

Penggunaan Nortligh Engine untuk remake ini juga memberi potensi untuk game remake tersebut hadir dan menjadi salah satu game PS5 dan Xbox terbaik. Saga dari game ini merupakan sebuah masterpiece sehingga sangat banyak gamer yang sudah tidak sabar menunggu kehadirannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version