PS5 akan Dukung Kapasitas SSD sampai 8TB

PS5 akan Segera Dukung Kapasitas SSD Hingga 8TB

PS5 SSD 8TB – Sejak merilis PS5 di akhir 2020, Sony terus mendorong peningkatan baru untuk konsol generasi anyar itu. Pembaruan demi pembaruan yang diberikan menambahkan banyak fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman bermain pemain, termasuk penambahan fitur voice chat Discord dan dukungan perintah suara.

Kini, update terbaru untuk versi beta dari firmware PS5 membawa cukup banyak peningkatan fitur, mulai dari yang berkaitan dengan fitur aksesibilitas, dukungan dengan perangkat lain, fitur sosial hingga komponen seperti penyimpanan.

PS5 akan Dukung Kapasitas SSD sampai 8TB

PlayStation 5 bakal mendukung kapasitas SSD sampai 8TB

Salah satu yang paling signifikan adalah kapasitas penyimpanan SSD maksimal yang kini naik ke 8TB dari yang sebelumnya hanya 4TB saja. Banyak pemain yang memang mengeluhkan soal keterbatasan kapasitas SSD yang bisa dipasang dan ingin agar kapasitas maksimalnya ditingkatkan, mengingat ukuran game terkini yang semakin lama semakin besar.

PS5

Bersama dengan meningkatkan kapasitas maksimal SSD yang bisa dipasang pemain, update tersebut juga menambahkan dukungan untuk perangkat Dolby Atmos sehingga pemain bisa memaksimalkan soundbar atau speaker untuk mendapat pengalaman bermain yang lebih imersif.

Selain itu, ada pula beberapa fitur baru seperti dukungan di mana pemain bisa menghubungkan kontroler kedua ke satu akun sebagai kontroler bantuan.

Sony akan Rilis Access Controller untuk PlayStation 5 Akhir Tahun Ini

Access Controller baru dari Sony

Kehadiran segudang fitur baru tersebut menjadi salah satu bukti bahwa Sony terus mendorong dukungan aksesibilitas di konsol dan game mereka. Sony rencananya akan merilis Access Controller untuk PS5 di akhir tahun ini, di mana kontroler tersebut dirancang sedemikian rupa agar mudah digunakan oleh pemain dengan disabilitas.

Disamping itu, beberapa game andalan Sony di PS5 seperti The Last of Us Part 2 dan God of War Ragnarok juga memenangkan penghargaan karena fitur aksesibilitas yang diusungnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait PlayStation 5 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version