PS5 Dikabarkan akan Jauh lebih kuat daripada Google Stadia

1

Kemunculan Google Stadia pada bulan lalu tentu mengejutkan beberapa perusahaan game besar seperti Sony dan Microsoft. Keduanya  tentu memiliki PR yang tinggi untuk mengalahkan Google Stadia dari semua sisi. Tak terkecuali dari masalah spesifikasi. Saat diumumkan Google stadia dikabarkan akan memiliki spesifikasi sebesar 10.7 teraflops, membuatnya lebih kuat dalam masalah processing daripada PS4 Pro dan Xbox One X ketika digabung menjadi satu. Walaupun begitu kedua perusahaan konsol tersebut tak mau kalah dan dikabarkan akan memiliki next-gen konsol yang akan mengalahkan google stadia untuk kedepannya.

Seperti yang kita ketahui saat ini, bahkan sebelum kemunculan Google Stadia ini, kedua perusahaan tersebut telah mengembangkan konsol Next Gennya yaitu PS5 dan XBox next gen. Menurut salah satu reporter Jason Schreier yang terkenal dengan pengetahuan mendalam mengenai industri game, Sony dan Microsoft sedang membuat konsol gaming yang jauh lebih kuat daripada 10.7 teraflopsnya Google Stadia. Schreier mengklaim hal tersebut di sebuah thread ResetEra dimana ia mendebatkan tentang rumor konsol next-generation tersebut dan kapan konsol tersebut akan di luncurkan.

Dan hal ini ada benarnya, Ketika Google Stadia menggunakan cloud gaming servis sebagai media penyebaran gamenya, PS5 dan Xbox adalah home consoles yang menggunakan perangkat serta hardware fisik secara langsung. Namun, Hal ini tentu mengejutkan beberapa orang, karena banyak yang mengira bahwa transisi antara PS4 ke PS5 hanya akan menambah sedikit peningkatan dalam hal spesifikasinya secara keseluruhan. Walaupun begitu, jika prediksi Schreier mengenai PS5 dan Xbox next gen akan membuat konsol yang lebih kuat daripada stadia, jauh lebih kuat daripada PS4 Pro dan Xbox one jika digabungkan. Dan hal ini akan membuat para calon pembeli kebingungan dalam pemilihan konsol gaming untuk kedepannya.

Walaupun begitu dalam pemilihan konsol, spesifikasi bukanlah hal yang paling penting. Masih ada game library yang perlu di perhatikan, dan hal ini menimbulkan pertanyaan baru untuk PS5 dan Xbox next gen. Apakah mereka bisa bersaing melawan Google Stadia? Atau apakah Google Stadia sanggung menjadi industri besar ke4 yang sanggup bersaing bersama Sony, Microsoft, dan Nintendo kedepannya? Well, persaingan tersebut tentu akan menjadi hal yang sangat menarik untuk disimak kedepannya!

Simak lagi artikel menarik lainnya mengenai PS5, Xbox, Google Stadia, dan tentunya artikel dari penulis kita Jay.

Exit mobile version