PS5 Diprediksi Bisa Terjual 120 Juta Unit Selama 5 Tahun

in ,
Ps5 2
Jumlah yang melebihi PS4.

Kesuksesan PlayStation 4 sejak dirilis akhir tahun 2013 silam memang tak bisa diganggu gugat. Penjualan console generasi keempat dari Sony Interactive Entertainment yang tembus lebih dari 110 juta unit tersebut mampu berada pada posisi kedua, dan mengejar kakak tertua keduanya, PlayStation 2 yang masih menjadi console terlaris Sony dengan total penjualan 155 juta unit.

Model bisnis baru yang diterapkan Sony dan konsistensinya untuk rilis game eksklusif menjadi salah satu alasan kenapa console tersebut laris manis. Kini, adiknya, PlayStation 5 sepertinya juga diprediksi akan mendulang kesuksesan yang sama dengan kakaknya tersebut.

Menurut laporan Digitimes, PlayStation 5 diprediksi akan terjual sekitar 120 juta unit dalam kurun waktu lima tahun. Salah satu penyuplai resmi Sony di Taiwan jelaskan bahwa kemungkinan Sony akan tambahkan unit produksinya menjadi lebih banyak dengan prediksi penjualan yang cukup tinggi.

Laporan tersebut juga jelaskan secara tidak langsung bahwa Sony akan memotong masa kehadiran PlayStation 5 menjadi lima tahun. Tentunya jika dibandingkan PlayStation 4 yang telah berada di pasaran dalam kurun waktu tujuh tahun. Indikasikan bahwa Sony kemungkinan tak berharap bahwa penjualan consolenya mampu lewati 120 juta unit dalam kurun waktu tersebut.

Tentunya prediksi ini hanya akan menjadi sebuah prediksi semata sebelum console milik Sony tersebut dirilis akhir tahun 2020 nanti. Kita tunggu saja!


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]