Diduga PS5 Kepanasan dan Shutdown Ketika Main Final Fantasy XVI

Ps5 Kepanasan

Final Fantasy XVI memang tidak bisa disanggah merupakan salah satu game dengan grafis yang memukau. Ditambah lagi dengan alur cinematic yang mencengangkan, tidak diragukan lagi kalau game ini memang khusus diperuntukkan untuk konsol current-gen.

Namun diluar dari graphics fidelity yang baik ini, ada beberapa gamer yang mengutarakan kalau game ini membuat PlayStation 5 mereka kepanasan dan berujung pada shutdown otomatis. Apakah ini pertanda akan ada patch untuk game terbaru Square Enix ini?

Beberapa Gamer Lapor PS5 Kepanasan dan Shutdown Ketika Main FFXVI

Cuitan di Twitter terkait PS5 panas

Berita ini datang dari beberapa user PS5 yang mendapati ketika mereka sampai pada suatu scene di FFXVI, kipas di PS5 mereka berputar kencang dan lalu konsol tersebut otomatis shutdown.

Postingan di Reddit terkait PS5 panas dan shutdown

Beberapa postingan di Twitter dan Reddit juga terlihat serupa karena pada suatu scene yang sama, PS5 mereka mengalami overheat dan shutdown. Mereka pun berasumsi kalau memang ada bug yang menyebabkan ini terjadi.

Gamer Berasumsi Adanya Bug di yang Menyebabkan Overheat

Performa Final Fantasy 16 yang buat PS5 mati sendiri

Salah satu user bahkan mengatakan kalau memang game ini sangat membutuhkan kinerja maksimal dari konsol tersebut, namun dengan kondisi ruangan miliknya yang menggunakan pendingin suhu alias Air Conditioner, serta PS5 dalam kondisi yang punya sirkulasi udara baik dan minim debu. Dia juga mengatakan kalau tidak pernah mengalami kejadian seperti ini sebelumnya.

Terindikasi bug ini baru bisa terjadi karena game tersebut dijalankan pada mode Graphics. Walau tidak bisa disangkal kalau gamer yang terindikasi kasus overheating bisa juga karena musim panas yang memang sedang terjadi di suatu belahan dunia.

Jadi itulah berita mengenai Final Fantasy XVI yang membuat beberapa konsol PS5 kepanasan dan shutdown. Apakah kalian juga mengalami hal ini? Coba beri tahu di kolom komentar ya, mari diskusi bersama.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version