[Rumor] PS5 Pro Sudah Dikerjakan Sejak 2022 dengan Code Name ‘Project Trinity’

Ps5 Pro Sudah Dikerjakan

Belakangan memang tengah marak berita soal PlayStation 5 Slim yang merupakan versi ramping dari konsol current-gen Sony. Ternyata perusahaan asal Jepang ini juga tidak berhenti di Slim saja melainkan mereka juga sedang mengerjakan PS5 Pro.

Rumor ini berasal dari seorang insider dan dia mengatakan konsol Pro ini nantinya akan bawakan fitur yang lebih canggih lagi serta target jadwal rilis di tahun depan. Kira-kira informasi apalagi yang ia bawa?

Insider Sebut ‘Project Trinity’ PS5 Pro Sudah Dikerjakan Sejak 2022

Konsol PS5

Menurut Benji-Sales lewat Twitter-nya, ia mengabarkan kalau Sony memang sudah mengerjakan konsol mid-cycle refresh untuk PS5 yang varian ini diberi nama Pro, sama ketika last-gen PS4 Pro diumumkan. Peryataan itu pun dikonfirmasi oleh Tom Henderson, leaker yang cukup ternama.

Insider tersebut membeberkan kalau Project Trinity (code name untuk PS5 Pro) sudah dikerjakan sejak awal 2022. Development kit untuk pada pengembang game juga akan mulai dikirim di akhir tahun ini.

Ilustrasi PS5 versi Pro

Rumor ini tentu selaras dengan artikel kami beberapa waktu lalu dimana Tom juga mengatakan kalau devkit memang akan dikirim di akhir tahun ini. Hanya, bukan itu saja informasi yang didapatkan leaker kali ini.

PS5 Pro Alami Kenaikan Spesifikasi, Bawa Accelerated RT

Tambahkan fitur baru serta peningkatan performa

Menurutnya, konsol lebih mutakhir ini akan menggunakan accelerated Ray-Tracing dan bisa mendukung 8K Performance mode atau 4K dengan frame rate konsisten. Klaim ini tentu bukan sebuah hal baru karena Sony sendiri mengklaim kalau PS5 non-Pro bisa menjalankan game hingga 4K 120FPS (meski jumlah game yang bisa dimainkan masih terbatas).

Rumor dari insider tersebut juga menyebutkan kalau memory PS5 Pro nantinya akan memiliki kecepatan 18000MT/s dari PS5 yang hanya 14000MT/s. PS5 Pro juga dikabarkan mengalami kenaikan jumlah Work Group Processors (WGP) ke 30 yang berarti 60 compute units. Angka tersebut merupakan double dari PS5 biasa yang hanya 30 compute units.

Untuk harga sendiri, belum ada bocoran apapun dari leaker dan kita mungkin harus menunggu informasi lebih lanjut. Apapun itu, tinggal menunggu bagaimana Microsoft membalas serangan ini meski bos Xbox sendiri beranggapan mereka belum mau merilis konsol baru dalam waktu dekat.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version