PSVR PlayStation 5 Akan Hadir Dengan Banderol Yang “Setara”

in , ,

Setelah PlayStation 5 dikonfirmasi akan datang sebentar lagi, tentunya pasti ada juga perangkat pendukungnya yang akan datang, sudah seperti satu paket setiap generasi konsol ibaratnya. PSVR baru yang dikabarkan akan datang bersamaan dengan PlayStation 5 nantinya dalam informasi bocoran yang sudah dikonfirmasi Sony lewat Gamesradar akan memiliki perbedaan yang sebenarnya tidak terlalu baru dalam bidang teknologi, Upgrade sedikit-sedikit sampai kelihatan elit, ciri khas Sony.

Seperti dilansir Inverse, serangkaian paten PSVR yang baru muncul dan produk yang diajukan oleh Sony ini mengungkapkan sejumlah detail informasi dan gambar prototipe headset PSVR ini yang dibanderol setara dengan konsol PS5, yang tampaknya akan menelan biaya sekitar $ 250 di AS, dikabarkan fitur teknologi yang tidak terlalu baru ini sangat membanggakan teknologi pelacakan mata dan kepala, sehingga Sony dapat memberikan harga yang bisa dibilang “ramah lingkungan” saking ramahnya harga aksesorisnya saja setara dengan konsolnya, dan nantinya paten ini bahkan dapat digunakan tanpa kabel (wireless) dengan daya tahan baterai yang lumayan, dengan waktu hingga lima jam.

Awal tahun ini, kebocoran paten lain milik Sony mungkin sedang tahap pengembangan, yaitu sarung tangan VR dengan umpan balik haptic, pastinya sudah bisa terbayangkan bukan? jika nanti PS5 resmi rilis dan kamu menggunakan semua aksesorisnya dalam suatu game, PSVR yang dapat melacak gerakan mata dan kepala, ditambah Gloves VR yang dapat merasakan benda dalam game saat kamu melakukan kontak dalam game, rasa-rasanya seperti selangkah maju hidup di dunia fantasy.

Namun untuk kejelasan kapan aksesoris ini akan rilis belumlah ada informasi lebih lanjut, jadi jika kamu sudah tidak sabar, lebih baik sambil menunggu kejelasan alangkah baiknya ditunggu sambil bekerja dan menabung, agar teknologi yang “tidak baru-baru amat” dari Sony dengan harga yang “ramah lingkungan” ini dapat kamu beli dan nikmati setelah resmi rilis.


Sumber: Gamesradar


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]