Psyonix – Developer dari Rocket League Diakuisisi oleh Epic Games

in ,

Dedikasi Epic Games dalam melawan Steam tampaknya semakin serius. Tak hanya berhasil menggoda banyak developer untuk berpaling dari Steam, tetapi kini mereka juga tengah akuisisi studio yang sudah ada. Psyonix – developer dari Rocket League menjadi studio pertama yang beralih ke tangan Epic Games.

Sebagaimana yang diekspektasi dari persetujuan ini, Rocket League dalam waktu depan akan dirilis juga di Epic Games Store. Developer konfirmasi apabila versi Steam akan terus didukung dan diperbarui. Untuk sementara pemain masih dapat membeli versi Steam, namun ada kemungkinan game tersebut akan ditarik peredarannya di store milik Valve tersebut dan menjadi eksklusif Epic Games Store sepenuhnya.

Psyonix sebut akuisisi ini dapat membantu mereka memperbesar berbagai sektor mereka seperti peningkatan server, turnamen eSports dari Rocket League maupun proyek lain yang mereka akan kembangkan selanjutnya.

Mereka juga menjelaskan bahwa Psyonix dan Epic Games telah lama saling berkerja sama. Sebelum kerjakan Rocket League, studio yang kini berisikan 132 karyawan tersebut telah membantu Epic Games dalam proyek Unreal Tournament dan Gears of War. Tak hanya itu, kantor mereka terletak tidak begitu jauh satu sama lain, maka dari itu persetujuan ini dianggap masuk akal.

Source: PC gamers

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.