PUBG Akhirnya Mampu Mendapatkan 30 Fps di Xbox Setelah Patch Terbarunya

in ,

Setelah  perilisan PUBG kemarin  tanggal 12 desember 2017, baru-baru ini PUBG Corp merilis patch terbarunya yang bertujuan untuk meningkatan performanya di Xbox One X dan di Xbox One.

Menurut PUBG Corp pada update terbarunya berfokus untuk memperbaiki crash yang kerap dialami oleh player Xbox dan juga untuk memperbaiki gameplay pada game tersebut. Namun pada patch pertama ini, terlihat sekali bahwa Xbox One X tetap yang paling bisa menyentuh kata “Playable” dibandingkan dengan Xbox One.

Digital Foundry pada akun youtubenya merilis video tentang peningkatan performa di patch terbaru ini. Pada Video tersebut secara gamblang terlihat bahwa PUBG telah mampu menyentuh 30 fps pada keadaan tertentu, namun dalam keadaan lain tetap terjadi “Major Fps Drop” yang sangat mengganggu seperti turun dari pesawat, saat di loby, dan juga saat banyak pertarungan berlangsung.

Pada Xbox One drop fps yang terjadi bahkan sampai menyentuh 15 fps, dan pada Xbox One X mencapai 20 fps ketika ada banyak benda yang dirender. Digital Foundry melakukan performance test dengan koneksi yang sama pada masing-masing console, didapati hasil gameplay yang memang terlihat lebih playable saat sekarang dibanding saat awal perilisan game ini, namun tetap saja ini masih jauh dari kata sempurna.

Pada Xbox One X terlihat console ini adalah yang paling nyaman dan paling memiliki kualitas gambar yang lebih baik, di sisi lainya Xbox One walaupun pada 30fps yang sama namun game tersebut tidak terlihat smooth.

Setelah update ini dirilis terlihat sekali bahwa PUBG masih perlu banyak perbaikan untuk memperbaiki banyak permasalahan yang terjadi di console ini, waktu untuk PUBG rilis sepenuhnya di Xbox sepertinya masih terbilang lama, namun dengan perbaikan ini terlihat bahwa PUBG memang berkomitmen untuk mengejar mimpi  PUBG lebih dari game.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person