PUBG Corp Akan Sumbangkan $2 Juta Dollar Amerika Dari Keuntungan Penjualan Loot Box

in , ,

PlayerUnknown’s Battleground adalah game Battle Royale yang sekarang dikembangkan oleh PlayerUnknown’s Battleground Corporation alias PUBG Corp bersama Bluehole.Inc memang sedang berbenah dalam beberapa waktu kebelakang. Termasuk dalam mengurus Loot Box yang pertama kali mereka rilis pada bulan Agustus kemarin saat game ini masih dalam fase Early Access.

Meski memiliki banyak peraturan yang membatasi penjualan kunci Loot Box, tapi tingkat pembelian kunci dari Loot Box ini masih bisa dibilang cukup tinggi. Hal ini memang dipengaruhi oleh Steam Market untuk game PUBG masih sangat fluktuatif sehingga memungkinkan banyak orang untuk mencari untung secara cepat dengan menguji keberuntungan lewat Loot Box.

Nah, kali ini PUBG Corp mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan $2 Juta Dollar Amerika atau sekitar Rp. 27 Milyar yang akan dibagi untuk beberapa penerima. Penerima pertama dari sumbangan ini adalah Children’s Miracle Network Hospitals, yang akan mendapatkan sekitar $300,000 Dollar Amerika serta dengan tambahan sumbangan dari para peserta Extra Life’s PUBG Charity Marathon yang akan dimulai pada tanggal 29 Januari 2018 nanti.


Memang sudah menjadi rencana dari PUBG Corp bahwa setiap keuntungan dari Loot Box Key yang mereka jual akan dialihkan menuju hal-hal yang bisa membangun komunitas. Seperti sumbangan kepada orang-orang yang membutuhkan, atau digunakan untuk menyelenggarakan dan hadiah dari berbagai turnamen PUBG yang akan datang untuk membangun komunitas E-Sport mereka.

Sammie Kang, selaku Pemimpin Manajer Komunitas dari PlayerUnknown’s Battleground berpendapat bahwa hal ini sangat wajar mereka lakukan. Mengingat betapa besar dukungan komunitas di berbagai fase yang telah dilalui game PUBG bersama komunitasnya yang menggerakan hati dari PUBG Corp untuk juga memberikan kembali dukungan kepada orang-orang yang membutuhkannya.

Tak berhenti disini, tapi PUBG Corp juga telah mengambil ancang-ancang untuk melakukan acara sumbangan bagi orang-orang yang membutuhkan yang bisa diikuti oleh seluruh gamer di dunia. Mereka optimis mampu mengumpulkan uang lebih dari $1 Juta Dollar Amerika atau sekitar Rp 13 Milyar pada acara yang kemungkinan besar akan dilaksanakan pada tahun ini.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.