PUBG Corp Dikabarkan Telah Mendapatkan Keuntungan Sebesar 10 Trilliun Rupiah

in

Siapa sih yang belum tahu soal PUBG alias PlayerUnknown’s Battleground yang sangat terkenal dikalangan para gamer jaman sekarang. Game yang sebenarnya masih terhitung cukup muda ini memang sempat menggemparkan publik dengan berhasil menggeser banyak sekali game-game terkenal di platform Steam dalam berbagai aspek yang bisa kita lihat.

Apalagi ditambah dengan ekspansi mereka menuju Xbox yang bisa dinyatakan sangat sukses dengan berhasil mendatangkan lebih dari 4 juta pemain dalam waktu yang sangat singkat dibandingkan dengan game-game lainnya. Pastinya mereka memiliki jumlah keuntungan yang sangat banyak bukan ? Tapi berapa detilnya mungkin tidak ada yang akan tahu jelasnya.

Memang perlu diketahui bahwa selama tahun 2017 kemarin, salah satu aspek yang paling ramai digemari oleh publik adalah games dan E-Sports. Nilai dari keduanya sangat berkembang pesat pada tahun kemarin dan bisa dibilang menjadi salah satu sektor yang cukup menghasilkan jika dibandingkan dengan sektor-sektor lainnya yang selama ini ada.

Hal ini mungkin berdampak pada pertumbuhan pesat dari PUBG yang menurut pengamat pasar game SuperData telah menghasilkan keuntungan kurang lebih sebesar $700 Juta Dollar yang jika kita rupiahkan menjadi sebesar hampir 10 Trilliun Rupiah. Jumlah tersebut didapatkan oleh PUBG Corp hanya dalam waktu kurang dari 1 tahun dan membuatnya sekarang bersaing langsung dengan Game Developer besar seperti Riot Games dan juga Tencent perihal jumlah keuntungan bersih.

PUBG yang berhasil meraih pendapatan terbesar untuk kategori game premium, berhasil mengalahkan seluruh pesaingnya di kategori game premium dengan sangat jauh, bahkan jika dilihat-lihat cukup mengejutkan. Dibawah PUBG yaitu Overwatch hanya mampu mendapatkan setengah dari penghasilan PUBG di tahun pertama mereka, padahal jika kita lihat Overwatch juga sempat menjadi game yang viral seperti PlayerUnknown’s Battleground pada tahun lalu, namun nyatanya total penghasilan mereka masih kalah telak.

Dengan besarnya perhatian PUBG Corp dengan komunitas yang muncul di game andalannya, banyak orang yang yakin bahwa PUBG Corp masih akan terus berkembang pesat selama tahun 2018 ini dan bisa menyentuh pendapatan yang lebih besar lagi pada periode yang akan datang. Kalau menurut kalian sendiri gimana Brott ? Yuk tulis komentar kalian di kolom komentar dibawah!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.