PUBG Corp Jalin Kerja sama dengan ESL Untuk Kualifikasi PUBG Global Invitational Wilayah Eropa

099f4f0d d7ae 451f 8a96 1bd46a019fed

PUBG Corp telah bekerja sama dengan penyelenggara eSports besar dunia untuk membantu ambisinya dalam menyelenggarakan turnamen PlayerUnknown’s Battleground Global Invitational.

Pemain terbaik PUBG dari tim-tim Eropa akan bertanding di ESL U.K pada tanggal 29 Juni mendatang untuk melengkapi memperebutkan posisinya di PUBG Global Invitational (PGI) pada akhir bulan Juli dengan total prize pool $100.000.

Akan ada dua tahap kualifikasi di Eropa ini. ESL sendiri akan menampung 320 tim berbeda dari setiap negara yang ada di Eropa sebelum nantinya maju ke PGI 2018 yang akan berlangsung di Berlin, tiga tim terbaik akan terbang ke main event tersebut.

Pada tahap pertama 320 tim akan dipertandingkan sampai tersisa 20 tim, beberapa match juga akan disiarkan melalui ESL PUBG Twitch channel. Dua puluh tim yang tersisa nantinya akan kembali bertandingkan di sebuah gedung teater, yaitu Haymarket Theatre yang berlokasi di Licester, Inggris. Lima belas pertandingan akan berlangsung selama tiga hari ini untuk memperebutkan tiga tim terbaik yang akan terbang ke Berlin bertanding bersama tim terbaik lainnya di seluruh dunia. Prize pool dari PUBG Global Invitational ini juga tidak main-main mencapai $2.000.000, sebagai pendatang baru di dunia eSports tampaknya cukup tinggi juga nilai hadiahnya.

Meskipun begitu, ini bukanlah turnamen PUBG pertama yang diselenggarakan oleh ESL. Sebelumnya ESL juga sempat menjadi bagian dari turnamen Intel Extreme Masters 2018 pada bulan Februari yang lalu di Katowice, Polandia. Tampaknya jalan menuju eSports semakin terbuka lebar untuk game battle royale ini, ESL sebagai salah satu bagian dari eSports memang telah menghadirkan turnamen-turnamen besar, bahkan scope-nya sendiri juga luas. Beberapa turnamen dari game, seperti Dota 2, CS:GO, Rainbow Six: Siege hingga game fighting telah berhasil diselenggarkan oleh ESL dengan sukses.

Exit mobile version