PUBG Corp Resmi Menuntut Fortnite Atas Pelanggaran “Hak Cipta”

in

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari dua Game besar yaitu Fortnite dan juga PUBG. Kedua game yang sekarang merajai genre Battle Royale kini akan saling berhadapan di meja hijau karena perkara Hak Cipta. Belum jelas apa isi tuntutan dari PUBG Corp, namun perusahaan yang berada di Korea tersebut baru saja melayangkan tuntutan atas kemiripan yang dimiliki masing-masing gam tersebut.

Dilaporkan oleh The Korea Times, bahwa pihak PUBG Corp telah melayangkan tuntutan mereka ke  Seoul Central District Court yang ditunjukan kepada Epic Games Korea, “Kita telah membuat tuntutan untuk melindungi Hak Cipta kita pada bulan januari” kata perwakilan PUBG Corp yang tidak diketahui namanya.

Sebagai tambahan, Bluehole turut menyayangkan pihak Epic Games, sebagai partnernya malah merilis game yang hampir “mirip”.

Sekarang kita tinggal menunggu perkembangan dari pihak berwajib korea untuk menentukan apakah kedua game tersebut memiliki kemiripan atau tidak. Fakta bahwa mereka menggunakan engine yang sama yaitu Unreal Engine 4, dan juga kepemilikan perusahaan mereka sama-sama dimiliki Tencent, merupakan hal yang cukup unik. Siapapun yang menang nantinya Tencent tetap memiliki kedua perusahaan tersebut.

Sejauh pemberitaan ini ditulis, belum ada respon official dari pihak Epic Games untuk menanggapi tuntutan ini.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.