PUBG Corp Resmikan Larangan Mod Reshade Akibat Rawan Penyalahgunaan

in

PUBG Corp memang sedang bertarung melawan para Cheater yang sudah menjamur game andalannya ini. Memang jika ditinjau lebih jauh, jumlah pengguna cheat ini terus meningkat seiring bertambahnya pemain PUBG. Bisa dilihat dalam bulan Januari sendiri, BattlEye yang merupakan sistem pengaman dari PUBG  sudah berhasil mendeteksi dan mem-ban jutaan pemain.

Kabar terbaru dari PUBG Corp, mereka akhirnya resmikan larangan penggunaan Reshade Mod yang dinilai menjadi salah satu titik rawan dari PUBG. Mod yang sangat populer penggunaannya untuk memberikan tampilan visual yang lebih baik ini ternyata rawan disalahagunakan para pengguna cheat untuk memberikan keuntungan secara sepihak bagi mereka.

Walau sebelumnya mod ini memang diizinkan beredar oleh PUBG Corp, tapi nampaknya dengan keadaan seperti ini sangat wajar mereka melarang peredarannya. Mereka-pun mengumumkan hal ini secara jelas diseluruh media sosial dan platform milik mereka untuk memastikan seluruh pemain PUBG versi PC di seluruh dunia bisa mengetahui pengumuman ini.

Jika kalian merupakan salah satu pengguna Mod ini, ada baiknya kalian melakukan beberapa langkah yang disarankan PUBG Corp sesuai tweet diatas; seperti dengan memastikan kalian telah meng-uninstall mod tersebut sebelum bermain PUBG. Atau jika file game PUBG kalian telah mengalami perubahan akibat mod tersebut atau hal lainnya, disarankan untuk melakukan re-install.

Sistem Anti-cheat terbaru dari PUBG yang akan dirilis sebentar lagi ke Main Client dari PUBG versi PC akan melakukan pengecekan terhadap aplikasi-aplikasi yang bekerja bersamaan saat kalian bermain serta mengecek file-file yang ada didalam folder game PUBG. Sehingga untuk mengantisipasi kesalahan ban, seluruh pemain dihimbau untuk memperhatikan hal-hal tersebut.

Sangat disarakan kalian membaca secara lengkap dan seksama seluruh anjuran yang ada didalam pesan yang ada di Forum PUBG tersebut, kalian bisa buka link yang berada di Tweet yang kami cantumkan diatas untuk seluruh informasi lengkap mengenai pengumuman ini.


Langkah ini mungkin menjadi salah satu langkah awal dari PUBG untuk memerangi para cheater. Banyak orang yang berpendapat bahwa mereka tidak akan berhenti sampai disini saja, namun juga akan terus memerangi para cheater yang masih beredar dan akan mengambil tindakan-tindakan yang dirasa bisa membuat para cheater jera dan berhenti merusak kesenangan bermain dari para pemain lain yang bermain dengan jujur.

Bagaimana nih menurut kalian aksi PUBG Corp melawan cheater ini ? Sekali lagi diingetin ya buat kalian yang bermain PUBG dengan Mod Reshade ada baiknya kalian mengecek kembali seluruh file game kalian dan pastikan mod tersebut sudah kalian un-install terlebih dahulu sebelum kalian memainkan PUBG setelah update terbarunya yang sudah dilengkapi sistem Anti-Cheat baru.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.