PUBG Garis Bawahi Dua Peraturan Baru untuk Musim Kompetitif 2019 yang Akan Datang

3b8a280621f55a75037d679cdccd07d6

image courtesy, PUBG

Memasuki musim kompetisi baru 2019, PUBG Corp tampaknya tengah menyiapkan kebijakan baru. Mulai tahun 2019 yang akan datang, PUBG Esports akan memasukkan peraturan secara global untuk seluruh kompetisi pro-level PUBG esports.

Ada dua hal yang digaris bawahi :

Yang pertama adalah semua pemain yang masih dibawah 18 tahun tidak memenuhi syarat untuk bermain.

Yang kedua, setiap tim harus memiliki setidaknya tiga pemain/roster yang memiliki kewarganegaraan yang sama.

Dua peraturan tersebut tampaknya memang memiliki kelebihan serta kelemahannya masing-masing. Di satu sisi baik batas umur serta kewarganegaraan memang ditujukkan untuk mempermudah para pemainnya saat mengikuti event/turnamen internasional termasuk pembuatan Visa yang nantinya akan lebih mudah. Namun di sisi lain, tim tersebut pastinya akan cenderung lemah karena memang kita melihat tim-tim professional memiliki pemain yang beraneka ragam dan berasal dari negara yang berbeda pula bahkan mereka cenderung lebih kuat karena dapat dengan mudah merekrut talenta yang berbakat bukan hanya dari negaranya sendiri.

Memang esports sendiri memang kebanyakan event besarnya diselenggarakan secara internasional dimana tim dari seluruh penjuru dunia akan bertarung. Disamping itu selalu ada tim yang kuat meskipun mereka memiliki pemain dari negara yang sama, namun ada juga tim dengan pemain campuran yang cenderung lebih efektif. Dengan masuknya Battle Royale ke ranah esports kompetitif yang lebih tinggi hal ini juga membuat tim-tim professional untuk membuat keputusan mereka melalui peraturan baru ini. Apakah mereka akan mengambil keputusan yang benar atau sebaliknya.

Exit mobile version