PUBG Gathering, Kompetisi Yang Merekatkan Komunitas Lokal

Untitled design 1

Skyland Cyber Arena pada Grand Openingnya pada tanggal 31 Januari kemarin mengadakan sebuah event yang disebut “PUBG Gathering”, konsep pertandingan tersebut ada 2 jenis pertandingan yang pertama ” Winner Winner Chicken Dinner” dimana para peserta dalam waktu kurang dari 1 jam harus berlomba-lomba mendapat Gelar Chicken Dinner, pertandingan tersebut juga harus peserta selesaikan masing-masing secara solo. Konsep yang kedua adalah “Most Kill Must Win” dimana peserta tak perlu untuk mendapat Chicken Dinner, melainkah mereka harus mengejar angka kill count sebanyak-banyaknya dengan maksimal submit kill hanya 1 kali setiap peserta.

Pada sistem Pertandingan pertama memang tak banyak terlihat komunikasi antar peserta, karena kompetisi tersebut memang wajib peserta selesaikan secara individu/solo. Namun pada pertandingan kedua banyak peserta yang saling berkerja sama dengan orang yang baru ia temui. Kompetisi seperti ini memang bagus karena selain mempererat hubungan masing-masing peserta, kompetisi PUBG akan membuat warna dari E-sport Indonesia tidak melulu hanya di mayoritaskan game-game tertentu saja.

Keseruan event PUBG

Robert Puguh Suhadi selaku Owner dari Skyland mengatakan, “Kalau saya bisa memilih saya mending main di warnet” “Karena teman, komunitasnya, saya juga anak warnet dulu, ya rumah kedua lah ya mas”, menurutnya kita bisa saja bermain dirumah namun rasa komunitas di warnet itu sangatlah berbeda. Kompetisi PUBG ini sendiri menawarkan hadiah berupa berbagai macam merchandise dan juga gaming peripherals, dan ini adalah list pemenangnya.

Peserta yang mengikuti event tersebut juga beragam, ada yang datang sendiri, ada juga yang datang berkelompok. Animo peserta terhadap kompetisi PUBG ini sejalan dengan pamor game ini di luar negeri, banyak dari peserta yang optimis untuk mendapatkan gelar Chicken Dinner, mereka menyiapkan beragam strategi demi mencapainya. Meski tak banyak dari strategi tersebut yang berhasil namun momen-momen yang tertangkap kamera cukup menghibur. Banyak peserta yang tak mendapat hadiah tersebut namun mereka cukup gembira karena telah dapat mengikuti event tersebut.

Kalian bisa lihat tingkah laku jenaka para peserta pada video di bawah ini atau bisa langsung kalian lihat di channel youtube gamebrott.

Exit mobile version