Setelah 1 Tahun, PUBG Kembali Dilarang di India

PUBG Kembali Dilarang di India

PUBG India – PUBG: Battlegrounds menjadi salah satu game battle royale paling populer di dunia selama kurang lebih lima tahun sejak pertama kali dirilis. Game tersebut juga menjadi salah satu yang mengawali kegilaan genre battle royale bersama dengan Fortnite, dan sempat memiliki jumlah pemain aktif secara bersamaan mencapai 3 juta pemain pada 2018 silam. Sayangnya, kepopuleran game tersebut tidak berjalan dengan mulus di beberapa negara, salah satunya India.

Krafton selaku publisher sangat kesulitan dalam mempertahankan PUBG di India. Sebelumnya, India sempat melarang versi mobile (yang diterbitkan oleh publisher asal Cina yaitu Tencent) menyusul meningkatnya ketegangan antara India dan Cina pada akhir 2020. Beberapa bulan setelahnya, game tersebut kembali dalam versi khusus India dan diterbitkan oleh Krafton. Sayangnya tak lama ini, game yang mempopulerkan genre battle royale ini kembali dilarang di India.

Kenapa PUBG Kembali Dilarang di India?

Ada alasan kenapa game ini dilarang di negara India

Laporan terbaru mengungkap bahwa PUBG Mobile versi India yaitu “Battlegrounds Mobile India” dilarang oleh pemerintah India dengan alasan keamanan nasional, karena kepemilikan sebagian Tencent terhadap Krafton. Pemerintah India memang belum mengkonfirmasi hal tersebut secara langsung, namun pada Kamis kemarin, sejumlah pemain mendapati bahwa game tersebut tak lagi tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Kembali dilarangnya game tersebut di India terjadi kurang dari dua tahun setelah Krafton merilis Battlegrounds Mobile India. Selain pergantian publisher, Krafton juga melakukan beberapa perubahan seperti penyensoran yang lebih ketat untuk karakter dan latar yang diganti ke “virtual simulation training ground”.

Penyebab Dilarangnya Game Battle Royale Milik Krafton di India

Setelah 1 Tahun, PUBG Kembali Dilarang di India 3

Dilarangnya Battlegrounds Mobile India juga terjadi tak lama setelah update baru yang menghadirkan banyak konten anyar dirilis untuk PUBG: Battlegrounds. Update versi 18.2 membawa map baru bernama Deston, disamping senjata anyar yaitu shotgun O12. Selain itu, Krafton juga menambahkan opsi pengaturan visual baru yang memungkinkan pemain di konsol next-gen untuk bisa menyesuaikan performa dan kualitas visual.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait PUBG atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version