PUBG Kembali Patahkan Rekor DOTA 2 di Steam

battlepreorder 1489164068793

Terkadang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata betapa suksesnya Playerunknown’s Battlegrounds di Steam. Dalam waktu 6 bulan, game yang tak diiklankan atau miliki unsur kontroversial sama sekali ini terus mencetak rekor baru tiap harinya.

DOTA 2 yang menjadi game free-to-play harus tunduk di tangan game ini yang perlu dibeli $19.99 dan masih jauh dari kata optimized di PC. Pada malam minggu kemarin, game free-for-all yang terinspirasi dari Battle Royale ini berhasil cetak rekor game dengan jumlah gamer yang bermain bersamaan terbanyak. Dengan 1.35 juta pemain pemain, rekor ini kalahkan rekor DOTA 2 yang jumlah tertingginya adalah 1.29 juta pemain di Januari 2016.

Jumlah pemain aktif dari game ini belum tunjukkan tanda-tanda akan turun sama sekali, bahkan semakin lama semakin bertambah dan akan terus demikian meski game belum berikan sinyal akan tinggalkan early access sebentar lagi.

Apabila dibandingkan dengan game diluar Steam seperti di console Xbox/Playstation. PUBG kalahkan jumlah pemain Destiny 2 yang capai 1.3 juta pemain di hari launch. Dan untuk mengingatkan kembali, PUBG tak punya marketting sama sekali pada game mereka, sedangkan Destiny 2 miliki budget yang besar pada marketting.

Sayangnya PUBG masih jauh untuk kejar League of Legends yang sempat cetak rekor 5 juta pemain bermain bersamaan di tahun 2014 silam. Tapi Brendan Greene atau lebih dikenal sebagai Playerunknown optimis bisa kejar League of Legends suatu hari nanti. Dan dengan perkembangan jumlah pemain yang terus naik seperti sekarang ini, tak kecil kemungkinan hal tersebut terjadi.

Rekor apa lagi yang akan dicetak Playerunknown’s Battleground ini kedepannya? Kita tunggu saja nanti.

Exit mobile version