PUBG Kemungkinan Tuju PS4 Pada Bulan Desember Mendatang

in ,

Rumor tentang hadirnya PUBG untuk PS4 memang sudah terjadi sejak lama. Namun nampaknya rumor tersebut justru kian menguat, karena baru-baru ini seorang user dari forum PSN Profiles menemukan ‘jejak-jejak’ kehadiran game PUBG pada PlayStation Store.

It’s confirmed that PUBG is coming to PS4. it’s in my PS4 Game Database. Don’t know when it’s coming out, but it’s already on Sony servers, hosting the game image and Content-ID for the psn store.

User yang namanya harus penulis sensor karena terlalu kekanak-kanakan tersebut mengatakan bahwa PUBG terkonfirmasi sudah tersedia pada database game PS4. Dia juga mengklaim bahwa dirinya menemukan dua gambar dan Content-ID dari hasil ‘pencariannya’ tersebut.

NA: UP5082-CUSA14081_00-BATTLEGROUNDS000
EU: EP5262-CUSA14085_00-BATTLEGROUNDS000

Buat kamu yang kurang paham, Content-ID pada dasarnya menandakan bahwa sebuah game akan rilis pada kurun waktu dekat. Penemuan ini juga bertepatan dengan informasi yang dimuat oleh Game Rating and Administration Committee of Korea sekitar sebulan yang lalu yang menetapkan rating untuk PUBG.

Hal menarik lainnya yang juga menguatkan spekulasi ini adalah PUBG versi Xbox yang juga baru dirilis pada bulan Desember tahun lalu. Walau memang cukup banyak para fans yang menyayangkan kenapa PS4 tidak menghadirkan PUBG sejak dulu, perlu diketahui bahwa Sony tidak membuka program Early Access. Maka dari itu PUBG yang saat masih tahap Early Access tidak bisa langsung sambangi platform PS4.


https://youtu.be/4rG9noTfb4A


Terlepas dari benar atau tidaknya rumor ini, fans hanya bisa menunggu pengumuman resmi dari pihak PUBG Corp maupun Sony. Namun yang jelas, hadirnya PUBG untuk PS4 nampaknya akan mendongkrak kembali kepopuleran PUBG yang telah disalip Fortnite.

PUBG bisa kamu mainkan pada platform PC dan Xbox One, sedangkan PUBG Mobile bisa kamu iOS dan Android atau emulator Tencent Gaming Buddies.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]