PUBG Menjadi Game Non-Steam dengan Jam Main Tertinggi Setiap Harinya


Follow Us

Berapa banyak waktu yang dihabiskan oleh para pemain PlayerUnknown’s BattleGround ini demi mendapatkan ayam untuk makan malam? Ternyata cukup banyak untuk kembali membuat PUBG menembus rekor baru dari game dengan jam main tertinggi setiap harinya di Steam.

Kepopuleran game yang disingkat PUBG ini semakin naik seiring berjalannya waktu ternyata membuat semakin banyak pemain di Steam yang menghabiskan waktunya dengan terus bermain PUBG setiap harinya. Bahkan ia menjadi game non-Steam dengan jam main tertinggi mengalahkan game-game besar seperti GTA V dan Fallout 5.

Hal ini diberitakan lewat tweet dari SteamSpy yang menampilkan grafik yang menunjukkan peningkatan menakjubkan dari jam main PUBG mulai dari awal dirilis hingga sekarang. Meskipun grafik yang ditampilkan sedikit membingungkan dengan banyaknya game yang ditampilkan, namun secara jelas kita dapat melihat bahwa PUBG (Warna hijau) yang dirilis pada Maret mengalami jam main yang terus meningkat seiring berkembangnya jumlah pemainnya.

BACA JUGA  "Ambition of The Slimes": Bangkit Bangsa Slime Untuk Melawan Tirani Manusia

Lalu, berasal dari negara mana sajakah para pemain yang memainkan PUBG ini setiap harinya? Dalam tweet balasannya, SteamSpy memperlihatkan bahwa pemain dari China dan Amerika Serikat lah yang mendominasi jam terbang dari PUBG ini dengan sekitar 20% masing-masing dari jumlah total pemain. Lalu bagaimana dengan Indonesia, ternyata para pemain PUBG di Indonesia juga turut menyumbang sedikit angka dengan 0,47% dari total pemainnya.

BACA JUGA  Update Multiplayer Expansion: Comrades Final Fantasy XV Siap Ramaikan versi Console & PC Bulan Depan

Harga yang relatif murah, permainan yang adiktif, dan komunitas yang aktif kelihatannya menjadi kombinasi terbaik untuk PUBG menggaet banyak pemain dan mencetak rekor yang bahkan mampu mengalahkan game-game AAA. Kira-kira rekor apa lagi yang akan ditembus oleh PUBG nantinya?

BACA JUGA

Lainnya dari kategori: Berita