PUBG Mobile : 5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui dari Map Terbaru Livik

in , , ,
5060476 Cover Livik Map F3ae

Dalam rangka menyambut big update PUBG Mobile 0.19.0 yang berbarengan dengan dimulainya season 14, tentunya akan banyak sesuatu hal baru yang dihadirkan oleh game besutan Tencent yang satu ini. Salah satu update yang tentunya menarik perhatian pada big update yang direncankan pada tanggal 7 Juli 2020 tersebut, adalah hadirnya map eksklusif Livik. Mengingat Livik adalah map khusus yang hanya dirilis di PUBG versi Mobile, tentunya map ini memiliki berbagai keunikan serta pembeda dari map-map PUBG lain seperti Sanhok, Miramar, dan Vikendi.

Tentunya banyak fitur, senjata, hingga berbagai detail baru yang akan membuat Livik menjadi map yang wajib kamu coba saat rilis nanti. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, mimin bakal menghadirkan 5 hal yang wajib kamu ketahui pada map eksklusif PUBG Mobile yang satu ini.


1.Lebih Kecil dan Lebih Cepat

Jika map-map PUBG yang lain memiliki ukuran 8×8 hingga 4×4, maka Livik akan hadir sebagai map dengan ukuran paling kecil, dimana map eksklusif ini hanya akan memiliki ukuran 2×2. Selain itu, jika pada umumnya permainan akan berlangsung selama 30 menit yang akan ditandai dengan zona yang semakin mengecil, maka durasi permainan pada Livik hanya akan berlangsung 15 menit saja. Dengan adanya dua hal tersebut, maka Livik sendiri didesain sebagai sebuah map yang akan menghadirkan fast paced battle, dimana dengan ukuran map yang minim dan durasi yang lebih singkat, interaksi antar pemain akan lebih sering terjadi. Sehingga map ini cocok bagi kamu yang doyan main bar-bar dan mengejar daily tasks yang sering muncul pada event-event tertentu.


2.Menggabungkan 4 Elemen dari Map PUBG Lainnya

New Map Pubgm 1 1 Copy 1024x1007 E961

Keunikan lain dari map terbaru dari PUBG Mobile ini adalah, desain mapnya yang akan menggabungkan semua elemen yang dimiliki oleh 4 Map lainnya. Livik sendiri disebut-sebut akan menjadi map yang penuh kejutan bagi para pemainnya, dimana map yang sebelumnya memiliki nama Fourex pada vesi BETAnya ini akan membagi 4 wilayahnya sesuai dengan keadaan alam dari Erangel, Miramar, Viekendi, dan  Sanhok. Sehingga saat bermain nanti kamu akan disajikan sebuah wilayah bersalju, area pada rumput, dan padang pasir dalam satu map. Sehingga tempat mu memilih untuk mendarat, nantinya akan menjadi salah satu kunci untuk memenangkan permainan.


3. Map Unik yang Penuh Kejutan

Screenshot 3

Meskipun secara keadaan alam Livik bisa dibilang hanyalah meniru dari 4 Map yang sudah ada sebelumnya, tidak semerta-merta sang pengembang tidak menghadirkan sebuah elemen pembeda yang akan meningkatkan pengalaman bermain, pada map eksklusif yang satu ini. Pihak Timi Studios sendiri disebut-sebut telah memberikan berbagai bangunan unik serta elemen kejutan yang akan membuat Map ini semakin menarik. Salah satu kejutan yang akan dihadirkan dalam map ini, adalah adanya Gua rahasia dibalik Air Terjun, dimana dibelakang Air Terjun tersebut akan tersedia berbagai loot level tinggi yang akan membantu mu memenagkan permainan.

Screenshot 4

Screenshot 5

Elemen lain yang sudah disiapkan pada map Livik ini adalah, kamu bisa tersapu oleh arus air, sehingga bagi kamu yang nekat bermain-main air di area Air Terjun, akan bisa terbawa arus. Selain itu jika kalian berada diarea hot springs dan berendam disana, maka akan memberikan efek heal pada karakter mu. Dari 3 hal yang sudah dibocorkan tersebut, tentunya masih banyak elemen kejutan lain yang sudah disiapkan oleh sang pengembang pada map ekslusif ini.


4.Senjata dan Kendaraan Baru

Screenshot 6

Seperti tradisi-tradisi dari map baru dalam PUBG Mobile, tentunya Livik memiliki senjata dan kendaraan eksklusif yang hanya akan hadir pada map yang satu ini. Sejauh ini pihak pengembang telah mengkonfirmasi bahwa Livik akan menghadirkan dua senjata baru yaitu P90 Submachine Gun dan MK12. Dimana P90 sendiri adalah sebuah senjata SMG dengan daya hancur tinggi, sedangkan MK12 disebut-sebut sebagai sebuah sniper rifle “ramah pemula” karena mudah digunakan bagi para pemain baru yang memiliki gaya bermain menyerang dari jarah jauh.

 

Monster Truck Pbug 256a

Sedangkan untuk kendaraan sendiri, Livik akan menghadirkan sebuah Truck Monster. Dimana hal ini disesuaikan dengan kondisi alam Livik yang cukup unik, maka sang pengembang memilih menghadirkan sebuah mobil multiguna dengan ban besar yang bisa melahap kondisi alam dari Livik yang terdiri dari wilayah bersalju, area pada rumput, dan padang pasir.


5. Menghadirkan Fitur “Weapon Crates” Dalam Map

Maxresdefault (2)

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin-poin sebelumnya, pihak pengembang menghadirkan Livik sebagai sebuah map dengan penuh kejutan. Jika sebelumnya kalian berhak mendapatkan “weapons crates” yang berisi skin senjata dengan memangkan permainan atau membelinya melalui store, pada map eksklusif ini pihak Timi Studios menyebutkan akan menghadirkan “weapon crates” secara random didalam Map. Sehingga bagi kamu yang cukup beruntung menemukannya, tidak perlu repot-repot lagi memenangkan permainan ataupun membelinya dari store untuk mendapatkan “weapon crates” yang berisi skin senjata. Kamu cuma perlu melakukan sedikit usaha ekstra mengeksplorasi map mungil yang satu ini saja dan berharap berjumpa dengan peti hadiah tesebut. Fitur ini sendiri disebut-sebut meminjam system “weapons crates” yang ada dalam game Call of Duty Mobile.


Tentunya fitur-fitur diatas sebelumnya sudah hadir dan di ujicoba dalam versi beta dari Livik. Untuk versi rilisnya pada tanggal 7 Juli 2020 nanti tentunya pihak pengembang telah melakukan berbagai penyesuaian ataupun penambahan fitur baru guna membuat map eksklusif yang satu ini semakin menarik untuk dimainkan.

Source Image : YJ Gamer Youtube Channel


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For mobile games, jrpg, horror game, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!