PUBG Mobile Brother In Arms, Sebuah Fitur Baru yang Jauh Dari Harapan

in

Bersamaan dengan hadirnya update 0.17.0 PUBG Mobile menghadirkan berbagai fitur baru yang menambah pengalaman bermain kamu. Dan salah satu yang diperkenalkan pada patch kali adalah fitur Brother In Arms. Secara sekilas mungkin brother in arms bukanlah sebuah fitur yang di idamkan namun pada prateknya semua terasa jauh dari harapan. Apakah benar bahwa Brother In Arms, Sebuah Fitur Baru yang Jauh Dari Harapan


Apa Itu Brother In Arms

Brother In Arms adalah sebuah fitur dimana kamu akan  dengan player yang berbeda kasta. Ada 2 hal yang hadir pertama adalah menjadi veteran, dimana kamu memiliki tugas memberikan contoh, memberikan segala ilmu, ataupun hanya sekedar memberikan contoh melalui skill-skill mu untuk mereka yang berada di bawah. kedua ada menjadi rookie, rookie adalah mereka yang mencari orang yang lebih berpengalaman agar mereka bisa berkembang lebih cepat. Dengan mendapat intruksi dan melihat bagaimana cara veteran bermain.

 

Jika kita melihat kembali sistem Brother In Arms bukanlah sistem baru dalam dunia kompetitif. Karena di mobile legend juga ada sistem yang sama bernama Mentor sedangkan dalam dota 2 ada sistem coach. Tentu saja 2 hal tersebut bukanlah hal yang berbeda. Sistem tersebut membutuhkan orang yang lebih berpengalaman dan mereka yang butuh orang berpengalaman.


Bagaimana Cara Bermain Brother In Arms

Pada menu utama di menu teman, kamu bisa memilih Brother In Arms secara random atau memilih temanmu untuk kamu jadikan pilihan veteran ataupun Rookie kamu. Setelah kamu memilih kamu langsung berada dalam game dengan Veteran atau Rookie yang kamu pilih dan menjadi teammate kamu. Kemudian kamu akan bermain hingga pertandingan usai.

Jika kamu bermain pada mode ini baik Rookie ataupun Veteran kamu bisa mendapatkan hadiah dari setiap game yang kamu mainkan. Game mode ini juga memiliki achivement yang bisa kamu selesaikan untuk mendapatkan hadiah. Ditambah juga bisa mendapatkan rating seberapa bergunanya bermain dengan para veteran. Selain itu jika kamu memainkan mode ini kamu juga akan mendapatkan bonus EXP.


Percobaan Pertama Brother In Arms

Jika kamu mencoba dengan orang random, maka kamu harus terus mencoba agar bertemu mereka yang mau main dengan asing. Jelas karena tak sedikit orang yang malas untuk bermain dengan orang asing. Tetapi jika kamu terus mencoba pasti akan ada yang mau. Sebuah harapan muncul bahwa fitur ini akan bisa membantu orang yang awam untuk menjadi lebih jago.

Sayang dalam pratek di Brother in Arms yang ada hanyalah kamu bermain dengan orang yang lebih jago. Yang terkadang justru membuat semuanya lebih sulit. Kurangnya intruksi dan komunikasi membuat orang tak berpengalaman justru bingung. Mungkin jika kamu mencari orang random justru mereka tak akan peduli dengan kalian dan hanya memperdulikan. Tetapi ketika kamu mencoba mencari tahu dan berkomunikasi kebanyakan dari mereka akan menjawab. Untuk bendera yang tertera tak perlu khawatir karena kebanyakan dari orang tersebut akan menanggapi apa yang kamu tanyakan.

Dalam 3 kali mencoba hampir ke-3 nya ada di 3 besar. Meskipun dalam percobaan tersebut tak ada yang chicken dinner. Paling tidak mereka yang pemula akan mulai banyak belajar, apalagi tentang kerja sama. Yang jelas pada mode ini banyak manfaatnya. Kecuali jika kamu mendapat yang cuek, ya mohon maaf. Maka kamu tidak akan mendapatkan apapun.


Manfaat Kedepannya

Dilihat dari segi manapun jika kamu tidak aktif bertanya game mode ini hanya menjadi sebuah fitur untuk main bareng dengan tier tinggi karena iming-iming hadiah. Jadi ketika kamu tidak aktif dan tidak ada balasan maka hasilnyapun nihil. Untuk mereka yang ingin melangkah lebih cepat, fitur ini terkadang berguna. Karena jika kamu bertemu dengan orang yang jago, terkadang mereka akan memberimu advice yang bisa kamu gunakan.

Tapi dikemudian hari saya rasa fitur ini bisa menjadi sebuah sistem coaching yang oke jika dimanfaatkan sebenar-benarnya. Tetapi jika dilihat kembali, tidak banyak yang bisa diajarkan ketika kamu menggunakan fitur ini. Karena pada dasarnya fitur ini hanya sebuah fitur dimana kamu bisa mabar dengan orang yang lebih berpengalaman.

Meskipun demikian untuk kalian yang hanya mencari hadiah achievement dari Brother in Arms. Tidak ada masalah juga kamu hanya membantu kecil-kecil atau diberikan advice sederhana. Walaupun sebenarnya ini adalah sebuah sistem GB untuk mereka yang baru main. Tetapi ingat ketika kamu bermain dengan tier atas kebanyakan game yang kamu dapatkan akan bertemu dengan tier atas.


Kesimpulan

Dari segala hal yang fitur ini memang dibuat untuk membantu mereka yang baru main. Entah itu orang asing entah itu temanmu yang baru main juga. Dengan iming-iming hadiah yang cukup menarik, para veteran PUBG Mobile ini secara langsung dan tidak langsung bisa membantu mereka yang baru main. Dengan menyuruhnya untuk hati-hati, kapan harus bergerak dan lain-lain.

Tetapi untuk tutorial mendalam seperti attachment dan kekuatan setiap senjata dimana mereka mempunyai preferensinya masing-masing hanya pengalaman yang bisa berbicara. Jadi untuk masalah aim dan lain-lain mungkin kalian masih harus berlatih sendiri. Tetapi untuk masalah decision making dan juga basic knowledge seperti kapan harus menolong teman, kapan harus bergerak dan lain-lain, fitur ini bisa sangat membantu. Tetapi untuk hal yang lebih mendetail Fitur ini akan terasa sangat meh.


Jadi Demikian adalah Brother In Arms, Sebuah Fitur Baru yang Jauh Dari Harapan . Jadi menurutmu bagaimana? Apakah fitur ini berguna atau justru hanya sebagai fitur angin lalu yang bakal dibuang nantinya? atau mungkin kamu punya pendapat lain? Tuliskan pendapatmu tentang Fitur baru Brother in Arms di kolom komentar ya? Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan PUBG atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Avatar

Written by Jendra

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.