PUBG Mobile First 30 Menit Impression, bukan cuman Battle Royale di Mobile

Untitled design 3

Halo guys Gamebrott kali ini mau bagi pengalaman first impression PUBG Mobile yang baru aja rilis di Playstore secara resmi, jadi ini memang udah masuk region Asia dan udah bisa kalian download gampang banget tanpa perlu basa-basi VPN segala. Pubg Mobile ini emang udah ditunggu-tunggu ama penggemarnya, mereka yang menanti gebrakan sebuah game battle royale baru ini emang udah nganggep Pubg Mobile jadi sebuah penyelamat yang akan menyelamatkan mereka dari kebosanan game Battle Royale Mobile sekarang.
Spesifikasi Review: Razer Phone

Yuk langsung kita lihat aja 30 menit impression dari gw tentang Battle Royale satu ini.

 

Sedikit kata dari gw, pengalaman gw main Battle Royale udah terhitung lumayanlah ya, namun ini adalah kali kedua gw menyentuh genre ini dalam platform mobile. Penggarapan Pubg yang ada di platform Mobile ini keliatan banget bukan sebuah franchise yang numpang nama doang. Terlihat dari antusiasme para playernya yang emang udah ngejar-ngejar game ini jauh sebelum rilis di Region asia, banyak yang sampai bela-belain buat memainkan ini dengan mengorbankan PING yang alakadarnya.

Seperti pertama kali main PUBG

Gameplay dan atmosfer yang bener-bener di idolakan para pemain PUBG hadir dalam PUBG versi Mobile ini, adrenalin gw berasa terpacu disini serasa pertama kali gw main PUBG di PC. Kemiripan tempat environtment dan juga gampelay cukup sukses ngebawa gw bernostalgia dengan pendahulunya yang ada di PC dan hal itu patut diacungi jempol.

Step-step samar yang cukup membingungkan

Meskipun steping yang gw rasa cukup jelas dari mana asalnya, tetep aja gw miss arah darimana asal suara itu. Mungkin hal ini bisa jadi masukan buat Tencent untuk lebih menyempurnakan lagi suara steping pada PUBG Mobile ini, namun hit yang terlihat saat orang menembak gw bener-bener nutupin kelemahan satu ini. Kalau kalian main di PC kalian akan cukup kebingungan dari mana arah tembakan itu berasal, sepertinya Tencent berusaha menjawab keluh kesal para pemain PUBG dengan menghadirkan arah tembakan  yang cukup membantu dalam berjalanya permainan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Progress yang berkelanjutan

Seperti kebanyakan game Mobile, mereka menyediakan sebuah progress yang cukup membuat player bertahan dalam game tersebut. Moment ini sepertinya ditangkap jelas oleh Tencent dan memasang sistem Mission dan juga Battle point yang akan membuat para pemain tak merasa bosan dengan item kosmetiknya. Pada platform PC tentu kalian diselamatkan oleh lootbox yang dapat kalian jual sehingga ada feedback dari jerih payah bermain kalian.

Kemiripan dengan versi PC

Pada PUBG mobile ini kita bisa melihat sistem scoping dan juga peek yang sulit dihadirkan Battle Royale lain berusaha di hadirkan oleh PUBG Mobile. Parkour meloncati jendela dan beberapa obstacle juga bukanlah sebuah proses adaptasi yang bisa dilakukan hanya semalam saja, hal ini sangat gw acungi jempol dan bisa gw katakan ini merupakan game yang pantas. Item dalam lootbox yang dihadirkan juga serupa dengan yang ada di PC sehingga kalian tidak akan kalah Ganteng dengan para pemain PC.

Bisa dimainkan dimana saja dengan siapa saja

Seperti kelebihan dari banyak game Mobile yaitu flexibility, dimana kalian bisa memainkan game ini dengan secara bebas tanpa terkekang tempat dan juga waktu. Sistem add friend melalui Facebook yang sepertinya belum terealisasi sepertinya bisa menjadi masa depan yang cerah bagi PUBG, mereka ingin menyasar kaum non-gamer/ Casual gamer yang ingin mencicipi game ini tanpa harus terikat hardcore.

Kesimpulan Kemiripan yang dihadirkan PUBG Mobile ini bukanlah sebuah isapan jempol, atmosfere dan juga gameplay terasa sangat mirip dengan PC memang cukup memacu adrenalin ke tingkat yang lebih tinggi. Beberapa perbaikan masih perlu dilakukan dalam rangka penyempurnaan game ini seperti sistem Stepping dan juga terkadang ada beberapa saat game ini memengalami lag yang tidak begitu mengganggu. Last but not least alasan gw memilih karakter dengan kulit hitam selain menjadi keunggulan gameplay, karakter tersebut yang paling merepresentasikan gw didalam game dengan fisik gw yang item banget dan juga gendut parah hahahaha, menjadi bule-bule kulit putih muka holywood bukan gaya gw, buat kalian yang gak cocok sama tulisan mimin coba sampaikan gimana rasa PUBG versi lo. So see you next time.

Exit mobile version