PUBG Mobile Hentikan kerja sama dengan Tencent agar bisa dirilis di India!

in ,
Pjimage 83
PUBG Mobile

Setelah PUBG Mobile yang baru – baru ini di banned di India bersamaan dengan beberapa aplikasi milik Tencent dan NetEase di India. PUBG Corp, akhirnya membatalkan hak rilis dari Tencent agar bisa dirilis kembali di India. Kabar ini pertama kali diterbitkan di PUBG Blog, sebagai balasan dari hasil banned yang diberikan oleh pemerintah India terkait dengan game battle royale tersebut.

Pubg
Pubg

Setelah lebih dari 200 juta download, India baru – baru ini melakukan ban PUBG Mobile bersamaan dengan 117 aplikasi buatan China lainnya. Hal ini membuat game yang di rilis oleh Tencent tersebut akhirnya mengambil alih hak rilis tersebut dan berdikari sendiri menjadi lebih indipendent. PUBG Corp juga merilis sebuah statement terkait dengan hal tersebut dan mengatakan bahwa mereka mengerti dan memberikan respek terhadap keputusan pemerintah india yang mengedepankan data pemainnya. Dan dengan keputusannya tersebut, PUBG Corp berharap mereka bisa bekerja sama dengan pemerintah India agar mendapatkan solusi dimana pemain India bisa bermain gamenya tersebut dengan mengikuti aturan dan regulasi dari negara India secara keseluruhan.

Namun, perlu diketahui bahwa Franchise dari PUBG Mobile tak akan lagi dipegang oleh Tencent hanya untuk negara India saja. Namun, PUBG Corp yang merupakan anak perusahaan dari publisher Korea Selatan, Bluehole yang akan mengatur PUBG Mobile di India kedepannya. Walaupun begitu sekarang ini, PUBG Mobile masih belum bisa diakses di India baik menggunakan Android dan iOS. namun PUBG Corp sekarang ini sedang berusaha agar bisa memasukan gamenya tersebut dan menghentikan ban yang diberikan oleh pemerintah India.

Perlu diketahui bahwa Tencent juga rugi sebesar 14 juta dolar setelah PUBG di banned di India.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay