PUBG Mobile Telah Raih Pendapatan Total Hingga Rp 72 Triliun

youtubegaming2560 1440

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang biasa dikenal sebagai PUBG merupakan game populer yang kini bersaing dengan banyaknya game battle royale baru. Meskipun begitu, itu tidak menghentikan pemain ataupun developer untuk terus mendukung game kebanggaan mereka selama bertahun-tahun. Dukungan tersebut bahkan berakhir manis dengan laporan terbaru menyebut bahwa versi mobile dari PUBG telah meraih pendapatan total hingga US$5 miliar.

Laporan tersebut didapat dari Sensor Tower yang menganalisa informasi mengenai jumlah total uang yang dihasilkan oleh PUBG Mobile pada 2020. Hasilnya, lebih dari setengah pendapatan berasal dari pemain yang menghabiskan uang mereka untuk PUBG Mobile dan versi Cina-nya yang dikenal sebagai Games for Peace. Berdasarkan data tersebut, PUBG Mobile diperkirakan menghasilkan US$7,4 juta per hari dari pengeluaran pemain saja.

Jika diakumulasikan, 2020 meraih pendapatan total sebesar US$2,7 miliar untuk PUBG Mobile dengan kuartal pertama hingga ketiga rata-rata menghasilkan US$704 juta dan kuartal empat menurun menjadi US$555 juta saja. Dilaporkan bahwa Cina jadi pasar terbesar untuk PUBG Mobile, terlebih dengan kehadiran versi khususnya, disusul oleh Amerika Serikat di posisi kedua dan Jepang di posisi ketiga.

Sensor Tower menyebut jika salah satu alasan terbesar mengapa PUBG Mobile bisa begitu sukses adalah karena dedikasi penuhnya terhadap pemain di pasar gaming mobile. Mulai dari event dalam game hingga musim baru, kesepatakan lisensi dan perilisan konten baru dengan skala sebesar game-game lain seperti Fortnite dan Genshin Impact, semuanya berhasil menarik minat pemain untuk terus bermain dan “mengorbankan” uang mereka.

PUBG Mobile saat ini tersedia untuk dimainkan di perangkat Android dan iOS.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PUBG Mobile atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version