PUBG: New State Informasi, Spesifikasi Minimum, Tanggal Rilis dan Perbedaannya dengan PUBG Mobile!

in , ,
Pubg New State Ios Android Header Jpg 820
Pubg New State Ios Android Header Jpg 820

Di akhir bulan February lalu, KRAFTON mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah game PUBG baru yaitu PUBG: New State yang akan dirilis kedepannya di Android dan iOS. Cukup mengejutkan, mengingat bahwa game PUBG sebelumnya, sebenarnya baru secara official dirilis beberapa saat yang lalu, dan baru merayakan ulang tahun ke 3nya. Jadi kabar yang dirilis oleh Krafton ini cukup menarik untuk disimak.

Nah, mengingat hal tersebut, jika kalian penasaran dengan informasi – informasi yang ada dari game PUBG New State tersebut, berikut Gamebrott akan merangkum beberapa informasi – informasi yang telah kita dapatkan untuk game tembak – tembakan tersebut.


Apa itu Game PUBG New State?

Pubg New State Image

Jika kalian telah memainkan game pendahulunya, maka kalian mungkin akan familiar dengan game berikut. PUBG: New State adalah game Battle royale dimana pemain akan bertarung satu sama lain, ataupun bersama team kamu (Tergantung dari Mode yang kalian pilih) di sebuah arena untuk mencari juara yang bertahan.

Disini pemain bisa menggunakan beragam senjata api yang disediakan di game tersebut untuk membunuh sekian banyaknya pemain yang akan memburu mu. Arena dalam game akan sedikit demi sedikit mengecil, sampai akhirnya tersisa team ataupun orang terakhir di dalam game tersebut.


Bedanya dengan PUBG Mobile apa nih?

Tidak ada perbedaan yang cukup signifikan antara satu dengan yang lain. Namun PUBG New State memiliki beragam fitur unik yang diimplementasikan dalam gamenya tersebut kedepannya. Secara teknikal dan mekanikal untuk membedakan dirinya dengan game PUBG Mobile.

Pubg New State Screenshot 3

Dimulai dari grafis, PUBG: New State akan mendapatkan peningkatan grafis yang akan membuat arena tempatmu bertarung menjadi lebih realistis dibandingkan game pendahulunya. KRAFTON Inc menggunakan Global Illumination technology yang akan membuat grafis permainanmu menjadi ultra realistis yang akan membuatmu terngangga.

KRAFTON juga menambahkan bahwa gameplay tembak – tembak dari PUBG New State akan ditingkatkan menjadi lebih smooth lagi, sehingga lebih nyaman terutama untuk game – game kompetitif seperti ini.


Secara gameplay, ada beberapa element yang akan dihadirkan di dalam game tersebut. Dimulai dari kustomisasi senjata yang bisa digunakan untuk memodifikasi senjata yang kalian gunakanm hal ini akan membuat beragam efek tambahan seperti peningkatan fire rate, ditambah lagi dengan pengaplikasikan beberapa senjata tambahan seperti Grenade Launcher kedalam senjatamu.

Tak hanya itu, dalam trailer pemain juga bisa melihat beragam tools yang bisa digunakan di dalam game tersebut. DImulai dari pembuatan shield untuk berlindung, menggunakan combat rolls, hingga drones yang bisa digunakan untuk survey dan mengetahui lokasi dari musuh secara keseluruhan.

Tentunya game PUBG New State ini akan semakin seru dengan tambaha fitur – fitur tersebut.


Detail terkait dengan Map PUBG New State

Walaupun sampai sekarang ini KRAFTON belum merilis secara resmi, ada beberapa detail yang diberikan oleh KRAFTON Inc, dimana PUBG New State akan mengambil setting 2051, beberapa tahun setelah PUBG Mobile. Jadi kita bisa menunggu beragam map futuristik yang akan dihadirkan di game mobile tersebut kedepannya.

Salah satu leaks/bocoran yang telah diketahui yaitu TROI yang merupakan map yang memiliki beragam landmarks dan interactable object yang bisa digunakan untuk berlindung dan meningkatkan strategi yang ada kedepannya.


Tanggal Rilisnya?

Sampai saat artikel ini dibuat, KRAFTON masih belum memberikan tanggal rilis pasti kepada PUBG New State. Yang kita ketahui saat ini adalah game tersebut akan dirilis untuk iOS dan Android, dan sepertinya game tersebut akan dirilis di tahun 2021.

Pubg New State Screenshot 2

Pemain yang sudah tidak sabar juga bisa melakukan pre-registrasi untuk game PUBG New State tersebut sekarang juga di Google Play untuk mendapatkan notifikasi download di game tersebut kedepannya di saat perilisannya.

Namun, jika kalian benar – benar ingin mendapatan informasi dan kabar paling baru secara resmi dari PUBG New State, kalian bisa mengunjungi situs resmi PUBG New State. dan mengunjungi link social medianya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari game mobile tersebut.


Spesifikasi Minimum HP?

Perlu diketahui bahwa PUBG Mobile yang menjadi pendahulunya saja memiliki spesifikasi yang cukup berat untuk para pemainnya. Bahkan untuk game Mobile yang umumnya cukup ringan, PUBG Mobile sendiri berada di puncak game yang membutuhkan spesifikasi minimum tinggi agar bisa dimainkan secara smooth.

Walaupun kita belum memiliki informasi detil terkait dengan spesifikasi mobile game PUBG: New State sampai saat ini, bisa dikatakan bahwa kita mungkin membutuhkan spesifikasi minimum yang lebih tinggi dibandingkan dengan game pendahulunya.

Menurut Google Play page sendiri, pemain membutuhkan Android 6.0 dengan smartphone yang memiliki RAM minimum 2.5 GB.


PUBG New State Free to play atau tidak?

Salah satu keuntungan yang diuntungkan untuk pemain game mobile adalah game PUBG sendiri tersebut merupakan game free to play dibandingkan dengan versi PC nya. Jadi tidak mengejutkan bukan jika game PUBG: New State juga dikabarkan akan menjadi game free to play kedepannya.

Pubg New State Screenshot 1

Tidak ada detail terkait dengan in-app purchase tersebut kedepannya, namun melihat pendahulunya yang sukses dengan kombinasi dari battle pass dan cosmetic items. Sepertinya PUBG New State juga akan menggunakan hal yang sama untuk mendapatkan keuntungan kedepannya.


Itulah beberapa hal yang kita ketahui dari game KRAFTON Inc PUBG New State yang bisa kami utarakan. Beragam update lain dan informasinya akan segera kita update di gamebrott, jadi simak terus situs kita brott untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari game battle royale ini.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.