PUBG PC Berkontribusi 85% Dari Penghasilan Total PUBG Corp di Tahun 2018


Follow Us

PUBG Corp, adalah perusahaan yang jelas dibuat untuk mengelola urusan Game Tencent yang bertema Battle Royale yang akhir-akhir ini sangat ramai dibincangkan, siapa lagi kalau bukan PlayerUnknown’s Battlegrounds atau biasa disebut PUBG atau Pabji, PUBG Corp kedapatan  mengumumkan pendapatan yang besar pada tahun 2018 di seluruh Asia dan terutama dari segi PUBG PC.

Nulis artikel dibayar

Fortnite mungkin masih menjadi pemuncak dalam hal ini namun, ternyata PUBG masih tetap tak kalah saing serta terbukti cukup baik dalam segi pendapatanya (terbukti di Negara kita hampir di Haramkan berkat terlalu populernya game ini di Indonesia). Korea Selatan PUBG Corp memperoleh angka fantastis dari segi pendapatan yaitu $ 920 juta dalam total pendapatan pada 2018 di seluruh penjualan PUBG global dan seluruh aktifitas Mikro transaksi dalam game. Analis Niko Partners Daniel Ahmad melaporkan, bahwa hal seperti ini sudahlah bukan hal yang mengherankan, Asia adalah kekuatan dominan di pasar dengan kontribusi sebesar 53% dari total pendapatan (keseluruhan), atau $ 487,6 juta (kebayang kan? sultan di Asia banyak banget hehe).

BACA JUGA  Siap Geser PUBG, Call of Duty Versi Mobile Siap Hadirkan Mode Battle Royale!

Penghasilan PUBG sebagian besar berasal dari produk game PUBG PC, hal ini tentu masuk akal mengingat popularitas kafe-kafe permainan di Korea Selatan dan Asia (Game net atau Warnet), serta penggemar gamer Battle Royale di seluruh dunia itu sangatlah banyak. PC menghasilkan 85% dari total pendapatan, atau $ 790 juta, berbeda dengan pendapatan lanjutan (Mikro transaksi dll) dari game konsol yang tertinggal jauh, dimana konsol hanya mendapatkan $ 60 juta atau sangat sedikitnya hanyalah 6,2% dari total pendapatan dari game PC. Ponsel juga jauh masih tertinggal di belakang hanya dengan pendapatan $ 65 juta, tetapi hal ini hanya total pendapatan sisa dan biaya lisensi, bukan pendapatan mentah.

BACA JUGA  Nokia Tunjukan Prototype Smartphone Yang Belum Sempat Dirilis

Tencent memperoleh banyak hak lisensi eksklusif untuk mengembangkan dan menerbitkan PUBG di platform Mobile. Margin laba PUBG Corp berada pada 34% surplus yang sehat dengan total laba mencapai $ 310 juta untuk tahun ini. Tentunya hal ini masih membuka kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan ketika PUBG versi Gratis yaitu dengan versi lite terbaru mulai rilis dan ramai dipasaran. Terkait PUBG PC, SuperData mengatakan bahwa produk PUBG adalah permainan premium berpenghasilan tertinggi 2018 di semua platform dengan lebih dari $ 1 miliar yang dihasilkan sepanjang tahun.

BACA JUGA  Opini: Rumor Tencent Akan Rilis Kings of Glory Versi Global Berpotensi Gusur Arena of Valor?

Source: Tweaktown


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item