PUBG PC Berkontribusi 85% Dari Penghasilan Total PUBG Corp di Tahun 2018

D3DKDjUUYAEOMDY

PUBG Corp, adalah perusahaan yang jelas dibuat untuk mengelola urusan Game Tencent yang bertema Battle Royale yang akhir-akhir ini sangat ramai dibincangkan, siapa lagi kalau bukan PlayerUnknown’s Battlegrounds atau biasa disebut PUBG atau Pabji, PUBG Corp kedapatan  mengumumkan pendapatan yang besar pada tahun 2018 di seluruh Asia dan terutama dari segi PUBG PC.

Fortnite mungkin masih menjadi pemuncak dalam hal ini namun, ternyata PUBG masih tetap tak kalah saing serta terbukti cukup baik dalam segi pendapatanya (terbukti di Negara kita hampir di Haramkan berkat terlalu populernya game ini di Indonesia). Korea Selatan PUBG Corp memperoleh angka fantastis dari segi pendapatan yaitu $ 920 juta dalam total pendapatan pada 2018 di seluruh penjualan PUBG global dan seluruh aktifitas Mikro transaksi dalam game. Analis Niko Partners Daniel Ahmad melaporkan, bahwa hal seperti ini sudahlah bukan hal yang mengherankan, Asia adalah kekuatan dominan di pasar dengan kontribusi sebesar 53% dari total pendapatan (keseluruhan), atau $ 487,6 juta (kebayang kan? sultan di Asia banyak banget hehe).

Penghasilan PUBG sebagian besar berasal dari produk game PUBG PC, hal ini tentu masuk akal mengingat popularitas kafe-kafe permainan di Korea Selatan dan Asia (Game net atau Warnet), serta penggemar gamer Battle Royale di seluruh dunia itu sangatlah banyak. PC menghasilkan 85% dari total pendapatan, atau $ 790 juta, berbeda dengan pendapatan lanjutan (Mikro transaksi dll) dari game konsol yang tertinggal jauh, dimana konsol hanya mendapatkan $ 60 juta atau sangat sedikitnya hanyalah 6,2% dari total pendapatan dari game PC. Ponsel juga jauh masih tertinggal di belakang hanya dengan pendapatan $ 65 juta, tetapi hal ini hanya total pendapatan sisa dan biaya lisensi, bukan pendapatan mentah.

Tencent memperoleh banyak hak lisensi eksklusif untuk mengembangkan dan menerbitkan PUBG di platform Mobile. Margin laba PUBG Corp berada pada 34% surplus yang sehat dengan total laba mencapai $ 310 juta untuk tahun ini. Tentunya hal ini masih membuka kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan ketika PUBG versi Gratis yaitu dengan versi lite terbaru mulai rilis dan ramai dipasaran. Terkait PUBG PC, SuperData mengatakan bahwa produk PUBG adalah permainan premium berpenghasilan tertinggi 2018 di semua platform dengan lebih dari $ 1 miliar yang dihasilkan sepanjang tahun.


Source: Tweaktown


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com

Exit mobile version