PUBG Raih Keuntungan Lebih Besar Semenjak Berubah Menjadi Free-to-Play

pubg ultra hd 4k scaled 1

Siapa yang tidak mengenal PlayerUnknown’s Battleground atau PUBG? Sebuah game yang bisa dibilang menjadi pionir kepopuleran genre battle royale tersebut memang telah banyak digandrungi gamers sejak perilisannya pada 2017 lalu. Kini, seiring berjalannya waktu PUBG mengalami berbagai perubahan besar termasuk salah satunya adalah PUBG kini menjadi game free-to-play yang ternyata hal tersebut membuat PUBG raih keuntungan besar.

PUBG Raih Keuntungan Lebih Besar Semenjak Berubah Menjadi Free-to-Play 3

Seperti data penjualan terbaru yang dibagikan oleh Krafton, PUBG ternyata berhasil mengalami peningkatan keuntungan dalam jumlah besar sejak game tersebut bermigrasi menjadi free to play. Menurut laporan tersebut, penjualan PUBG di platform PC meningkat 61% dari tahun ke tahun menjadi $82,3 juta atau sekitar 1 triliun rupiah. Sementara di konsol, angka peningkatannya bahkan lebih besar, dimana penjualannya meningkat 124% dibanding kuartal sebelumnya dan 274% dari tahun ke tahun.

Langkah Tepat Krafton Bawa PUBG Raih Keuntungan Besar

Krafton selaku pengembang tentunya bisa menyebut langkah mereka untuk membawa PUBG menjadi game free to play sebagai langkah yang tepat bila melihat peningkatan dari penjualan PUBG saat ini. PUBG sendiri sebelumnya rilis sebagai game berbayar saat awal rilis pada tahun 2017 lalu namun beberapa tahun kemudian sang pengembang membawa PUBG untuk menjadi sebuah game free to play dimana hasilnya membawa PUBG raih keuntungan besar.

PUBG Raih Keuntungan Lebih Besar Semenjak Berubah Menjadi Free-to-Play 4

Game free to play memang selalu berhasil meraih atensi gamers yang cukup besar, salah satu contohnya bahkan bisa dilihat dari versi mobile dari PUBG yang juga sukses besar. Hal tersebut dapat dilihat dari data penjualannya yang berhasil meraup keuntungan sebesar $300 juta atau sekitar 4 triliun rupiah pada kuartal pertama 2022 dengan kenaikan 5% setiap tahunnya. Bahkan, saat ini PUBG Mobile telah diunduh lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia yang menjadikan game tersebut menjadi salah satu game mobile tersukses hingga saat ini.

PUBG: Battlegrounds tersedia di PC, Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X/S dan Mobile.



Baca berita terupdate terkait PUBG, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version