PUBG Sedang Uji Coba Sistem Anti-Cheat Terbarunya

in ,

BattlEye yang selama ini jadi kepercayaan PUBG dalam memberantas para cheater yang masih berkeliaran didalam server PUBG memang sudah bekerja dengan sangat baik. Dalam waktu yang cukup singkat, mereka berhasil memberantas ratusan ribu kasus cheating bahkan kadang jutaan perbulannya. Namun nampaknya PUBG Corp masih belum puas dengan hal itu.

Mereka dikabarkan tengah melakukan uji coba sistem Anti-Cheat baru mereka di Test Server dari PUBG. Hal ini mereka lakukan demi bisa memberantas lebih banyak cheater lagi yang mungkin sampai sekarang belum terdeteksi. Sistem ini dikabarkan dibangun oleh tim khusus dari PUBG Corp yang memang dibentuk untuk bisa memerangi para cheater yang masih berjumlah cukup banyak.

Rencananya, sistem baru ini akan segera diimplementasikan ke server utama PUBG secepat-cepatnya minggu depan. Sistem ini akan mendeteksi beberapa aplikasi-aplikasi yang dirasa mencurigakan yang berjalan saat kalian bermain PUBG. Serta dikabarkan dapat mendeteksi perubahan tampilan game PUBG kalian jika kalian menggunakan cheat tertentu.

Beberapa hal yang akan berdampak dengan adanya sistem baru ini ialah; yang pertama adalah sistem berbagi akun yang bisa kalian gunakan di Steam yang dirasa menjadi salah satu titik lemah dari PUBG yang bisa dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk melakukan hal-hal yang dilarang. Serta jika kalian merubah-rubah file dari game PUBG kalian, bisa berakibat kalian tidak akan bisa memasuki server PUBG untuk bermain, langkah ini berkaitan dengan banyaknya cheat atau hack yang menggunakan file-file tambahan untuk penggunaannya.

PUBG Corp juga mengabarkan akan lebih banyak memperhatikan Report-report yang masuk dari para pemain terhadap pemain lain pada sistem baru yang akan mereka gunakan nantinya. Dengan begitu, PUBG Corp dapat terbantu sangat banyak dalam melakukan pengawasan terhadap cheater-cheater yang memang bisa dibilang masih banyak beredar sampai sekarang.

Walau dengan sistem baru ini banyak orang yang mengkhawatirkan bahwa akan terjadi banyak kasus dugaan cheat yang dijatuhkan pada pemain-pemain yang bermain dengan jujur. Tapi pihak PUBG Corp berjanji untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut secepatnya dan seadil-adilnya bila memang kalian benar-benar bermain dengan jujur.

Gimana nih menurut kalian tentang rencana PUBG untuk memberantas Cheater ? Yuk kita bahas di kolom komentar dibawah ini!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.