PUBG Versi PC Beralih Jadi Free-To-Play, Mode Ranked akan Tetap Berbayar

Pubg

Pada The Game Awards 2021, Krafton umumkan bahwa PUBG versi PC akan beralih menjadi free-to-play mulai dari 12 Januari 2022 mendatang.

Sebelumnya PUBG versi PC dihargai Rp 200 ribu ($30 di region global), namun dengan genre battle-royale mulai dikuasai oleh game kompetitor seperti Apex Legends, Call of Duty: Warzone dan Fortnite yang ketiganya free-to-play, tampaknya sudah menjadi keputusan yang wajar untuk game yang memulai tren BR ini untuk lakukan hal serupa.

Apabila kamu telah menjadi pembeli lama, tak perlu khawatir. Kamu akan dicap sebagai pemilik “Founder’s Edition” yang nantinya diberi kosmetik tertentu. Mode ranked dan beberapa game mode juga akan dikunci nantinya untuk pemain F2P. Untuk membuka akses konten tersebut, mereka harus membayar $13 nantinya. Hal ini dilakukan untuk menghindari akun smurf cheater membanjiri mode ranked.

Di sisi lain, PUBG di versi platform mobile telah usung model serupa sejak perilisannya, namun monetisasi di mobile memang lebih agresif ketimbang versi PC. Apakah peralihan ke F2P ini dapat bangkitkan kembali PUBG PC yang sempat pamor di tahun 2017 lalu? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version