Publisher PUBG Tencent ternyata dapatkan keuntungannya dari Free Fire!

in , , ,
Freefire

Free Fire, salah satu game mobile battle royale yang dikembangkan oleh Studio Vietnam, 111 Dot Studio dan dirilis oleh Garena memiliki lebih dari 100 juta pemain secara global setiap harinya. Ketika dilihat dari jumlah downloadnya sendiri, Free Fire telah mendapatkan lebih dari 500 juta download  selama masa rilisnya menyaingin game battle royale lainnya yang di publish oleh Tencent yaitu PUBG Mobile.

Tencent miliki 25.6% dari Induk perusahaan Free Fire

Download
Tencent

Namun tahukah kalian, bahwa ternyata Tencent memiliki 1/4 bagian dari induk perusahaan Free Fire. Menurut Wikipedia, pada October 2017 lalu, Tencent Holdings merupakan salah satu dari major stakeholder dari Sea Limited yang merupakan induk perusahaan dari Garena yang merilis Free Fire. Namun, berdasarkan laporan dari NASDAQ dari Motley Fool pada 1 Agustus kemaren, perusahaan Konglomerat dari Cina tersebut ternyata memiliki sekitar 25.6% saham dari Sea Limited. Kamu bisa melihat laporannya di website berikut.

Free Fire On Pc 2
Free Fire

Menurut App annie, Free Fire merupakan salah satu dari game yang paling populer di Latin America, dan Asia Tenggara. Free Fire juga menjadi game dengan download terbanyak selama quartal ke 2 tahun ini. Terlebih lagi setelah India memberikan banned kepada game garapan Tencent Tahun ini, sehingga semakin banyak orang – orang yang lari ke Free Fire dari PUBG karena menghadirkan pengalaman bermain yang sedikit mirip dengan gamenya tersebut.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile!  Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay