Publisher Rockstar Games Ucapkan Belasungkawa Kepergian Ratu Elizabeth II

publisher rockstar games ucapkan bela sungkawa kepergian Queen Elizabeth II

Publisher Rockstar Games Ucapkan Bela Sungkawa Kepergian Ratu Elizabeth II

Rockstar Games, studio dibalik game terkenal seperti Grand Theft Auto, mengunggah potrait Ratu Elizabeth II melalui Twitter resminya. Dalam unggahannya, publisher Rockstar Games ucapkan belasungkawa meninggalnya sang Ratu.

Cuitan tersebut diunggah setelah kabar kepergian Ratu Elizabeth II, Ratu yang memimpin Britania Raya dengan kepimimpinan paling lama serta sosok yang cukup berpengaruh pada politik global. Sang Ratu berusia 96 tahun dan meninggal di Balmoral, di mana banyak anggota kerajaan langsung menyusul untuk melihat keadaannya.

Publisher Rockstar Games Beri Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II

Queen Elizabeth II

Rockstar Games memang bukanlah perusahaan pertama yang memberikan penghormatan kepada Ratu. Mereka juga bukan perusahaan Inggris, namun, sama seperti yang lain, developer ini mengakui pemerintahan sang Ratu yang sangat bersejarah.

Sang Ratu sudah duduk di tahta selama lebih dari 7 dekade, dan kepemimpinannya akan diturunkan ke anaknya, Raja Charles III. Memang, kehadirannya tidak langsung bersinggungan pada industri gaming, namun kepergiaannya benar-benar dapat dirasakan oleh berbagai bisnis dan industri di seluruh dunia.

Ratu Elizabeth adalah satu – satunya pemimpin yang diketahui oleh banyak orang di Britania Raya. DIa mewarisi tahta setelah kepergian sang ayah di masa Perang Dunia II, yang mana saat itu dirinya baru berusia 25 tahun. Meskipun masih sangat muda, ia benar – benar mendedikasikan dirinya untuk melayani negaranya sendiri.

Setelah bertahun – tahun, ia melepas kendali atas banyak koloni Inggris, terlibat dalam pekerjaan amal, dan bahkan membantu mengesahkan undang – undang yang menyatakan bahwa tahta tidak ditentukan oleh gender, tetapi berdasarkan usia.

Banyak Perusahaan yang Turut Memberi Penghormatan Kepada Sang Ratu

Ratu Elizabeth II

Banyak perusahan di industri game dan hiburan seperti Rockstar Games yang turut memberikan penghormatan terhadap Ratu. Seperti Paddington yang pernah berkolaborasi langsung dengan sang Ratu. Selain itu, Bill Gates, Co-Founder Microsoft juga turut mengucapkan belasungkawa.

Kabar kepergian Sang Ratu cukup mengejutkan berbagai pihak. Namun, memang sebelum itu dikabarkan bahwa Ratu Elizabeth sedang dalam masa pengobatan terkait permasalahan kesehatannya.

Adapun pemakamannya akan dilaksanakan pada 19 September 2022 nanti, tentunya hal itu akan mengundang banyak keramaian dari seluruh masyarakat di Inggris. Meskipun Rockstar sedang gencar menggarap GTA 6, studio ini masih menyempatkan untuk memberi penghormatan kepada Sang Ratu. Tentunya tindakan ini diapresiasi oleh gamers dari Britania.

Nantikan terus kabar terbarunya hanya di Gamebrott, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version