Publisher Take-Two Baru Saja Membeli Perusahaan Zynga, Pertanda Mau Rilis Game Mobile GTA Baru?

take-two zynga

Populernya pasar game mobile di perangkat smartphone Android dan iOS menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Tidak hanya dari para penggunanya saja, bahkan perusahaan video game pun mulai tertarik merilis game mereka di platform tersebut. Dan baru-baru ini, publisher game GTA, yaitu Take-Two baru saja membeli perusahaan Zynga yang dikenal merilis banyak sekali game mobile.

Apakah ini pertanda Take-Two mau merilis sebuah game mobile GTA? Yuk, kita cari tahu bersama!

Publisher Take-Two Baru Saja Membeli Perusahaan Zynga

Informasi ini diumumkan secara resmi melalui website dari pihak perusahaan Take-Two dan juga Zynga. Dirilis juga sebuah Press Release resmi oleh pihak Take-Two yang bisa kalian lihat di sini.

Publisher Take-Two baru saja membeli perusahaan Zynga yang dikenal telah merilis berbagai macam game mobile, salah satunya adalah seri game Farmville. Mereka membeli perusahaan tersebut senilai $12,7 Miliar atau sekitar Rp 181 Triliun. Nilai tersebut menjadi salah satu transaksi terbesar yang pernah terjadi dalam industri video game.

Pernyataan Resmi dari Take-Two

Publisher Take-Two Baru Saja Membeli Perusahaan Zynga, Pertanda Mau Rilis Game Mobile GTA Baru? 5

Strauss Zelnick selaku Chairman dan CEO di Take-Two Interactive memberikan pernyataan resmi terkait pihak mereka melakukan kerja sama resmi dan merger dengan perusahaan Zynga. Take-Two memberikan sebuah sambutan baik dengan kehadiran Zynga.

Melalui Press Release, dia mengatakan bahwa kerja sama ini menjadi salah satu kombinasi terbaik diantara mereka. Take-Two yang telah merilis berbagai game sukses di platform PC serta konsol dan Zynga telah merilis berbagai macam judul game mobile yang sangat laris dan sukses. Dua kombinasi tersebut dapat menghasilkan sebuah ide baru baru dalam merilis game mobile yang sukses kedepannya.

Peresmian Merger Akan Diumumkan Setelah Kesepakatan Ditutup

Pengumuman Take-Two membeli perusahaan Zynga belum sepenuhnya telah resmi ditutup. Pada saat artikel ditulis (11/1), pihak Zynga masih diberikan waktu selama 45 hari dimana mereka masih bisa menolak tawaran dari publisher game GTA ini dan mencari penawaran yang lebih baik dari kesepakatan ini.

Sebagai kesepakatan awal dari $12,7 Miliar tersebut, pihak Take-Two telah membayar 64% dari nilai tersebut dimana melebihi harga stok pada Zynga. Belum diketahui secara pasti apakah ada pihak lain yang berani membeli perusahaan Zynga dengan nilai harga lebih dari yang telah ditawarkan publisher game GTA saat ini.

Perusahaan Induk GTA, Take-Two Tuntut Game It Takes Two Akibat Kemiripan Nama

Publisher Take-Two Baru Saja Membeli Perusahaan Zynga, Pertanda Mau Rilis Game Mobile GTA Baru? 6

Berbicara mengenai Take-Two, beberapa waktu yang lalu publisher game GTA tersebut melayangkan tuntutan namun bukan kepada modder, melainkan ditujukan untuk game It Takes Two karya Hazelight Studio karena kemiripan nama. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai publisher Take-Two baru saja membeli perusahaan Zynga yang dikenal membuat game mobile seperti seri Farmville. Apakah ini bertanda Take-Two akan merilis sebuah game mobile GTA terbaru? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari mereka.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Take-Two, Zynga atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version