Puncak TI 8 Segera Dimulai, Akankah Tim China Bisa Mempertahankan Pattern Juara di Tahun Genap Ini ? Atau Drama OG vs. EG Kembali Berlanjut

in , ,
image courtesy, Rogersarena.com

Atmosfer The International 2018 masih terasa, bahkan semakin memuncak mengingat akan memasuki babak grand final pagi dini hari ini. Team Secret telah gugur di lower bracket, sementara itu OG untuk pertama kalinya mengamankan slot grand final dengan menendang PSG. LGD ke lower bracket. Sementara itu, Evil Geniuses berhasil pulangkan Team Liquid di lower bracket.

image courtesy, Wykrhm Reddy

Memasuki hari terakih dan puncak acara The International 2018 ini tersisa 3 tim yang masih sulit untuk diprediksi siapakah yang akan menjadi pemenang dan membawa pulang trophy Aegis. OG sendiri cukup tangguh dengan performanya yang sulit diprediksi. Hal tersebut juga dibuktikan dengan performanya saat di upper bracket final melawan PSG. LGD. Sempat memenangkan game pertama, PSG. LGD tampaknya dapat membalas kekalahan sebelumnya. Namun memasuki game ke-3 justru keadaan awal yang berhasil justru berujung luka mendalam bagi PSG. LGD saat semuanya tidak memiliki buy back dan hanya tersisa Enchantress, OG mengembalikan keadaan dengan sekejap saja.

Sementara itu, Evil Geniuses yang sebelumnya juga terdupak oleh OG perlahan dapat mengendalikan keadaan. Draft yang diambil juga sangat bagus dibarengi dengan permainan yang sangat rapi berhasil pulangkan sang juara TI 7, Team Liquid.

Dengan hasil tersebut, Evil Geniuses kini harus berhadapan dengan PSG. LGD untuk memperebutkan slot ke grand final. Dari sini juga masih “abu-abu” apakah pattern tim China akan kembali memenangkan The International di tahun genap ini, apakah justru EG nantinya akan menghapus untuk pertama kalinya pattern tersebut. Selanjutnya, apakah “drama” OG melawan EG akan kembali terjadi ? kita tunggu saja nanti.

Oh iya, salah satu channel televisi Indonesia juga akan menyiarkan langsung acara grand final The International 2019 ini bersama caster Melon dan manajer BOOM.ID, Brameasy.

Oh iya, Valve juga tadi pagi mengumumkan bahwa ada 2 hero baru di Dota 2. Yang pertama adalah Grimstroke yang sudah bisa kalian mainkan, kemudian selanjutnya adalah Mars yang akan tersedia pada musim dingin mendatang.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi