Pupus Sudah Harapan Fnatic Untuk Dapatkan Undangan The International 8

Untitled 1 9

Memang baru tahun ini, dimana Valve akhirnya memberi keterbukaan para penggemar DOTA 2 perihal pemilihan tim-tim yang akan diundang menuju The International tahun ini. Sistem DOTA 2 Pro Circuit yang diterapkan sekarang memang memiliki pro kontra tersendiri, namun setidaknya akan membantu banyak tim-tim DOTA 2 karena banyak turnamen besar yang biasanya bertabrakan dulunya, tidak terjadi lagi tahun ini.

Namun, hal ini juga yang menyebabkan salah satu tim terbesar Asia Tenggara yakni Fnatic harus menyudahi mimpi mereka untuk bisa mendapatkan undangan menuju The International 8, setelah harus menerima kekalahan mereka melawan Optic Gaming di semifinal ESL One Birmingham. Mengingat bahwa turnamen tersebut adalah kesempatan terakhir mereka untuk mendapatkan DOTA 2 Pro Circuit Points.

Mereka bisa dibilang sudah harus menunggu proses kualifikasi Asia Tenggara untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang terbesar DOTA 2, yakni The International. Mereka-pun juga pasti berharap bahwa TNC Pro Team dapat bersaing cukup baik di China Super Major dan berhasil masuk kedalam posisi 8 besar agar saingan Fnatic di proses kualifikasi Asia Tenggara nanti akan berkurang satu.


Disisi lain, OpTic Gaming yang akan berhadapan dengan Virtus Pro malam nanti pastinya juga akan mati-matian memperjuangkan titel juara ESL One Birmingham untuk bisa memperbesar kemungkian untuk menerima undangan menuju The International 8 yang akan diadakan bulan agustus nanti. Mengingat ajang ESL One Birmingham juga menjadi kesempatan terakhir mereka mendapatkan DOTA 2 Pro Circuit Points.

Walau siapapun yang memenangkan China Super Major sendiri pastinya akan langsung dapat terkualifikasi menuju The International 8 tahun ini. Tapi dominasi dari beberapa tim yang memuncaki klasemen DOTA 2 Pro Circuit memang sudah menjadi rahasia umum, namun kejutan-kejutan dari tim-tim kuda hitam pastinya sering terjadi dalam ajang-ajang besar dan pastinyagaboleh kalian lewatkan!

Exit mobile version