Quake Champions Akan Jadi Free-to-Play, Namun Pemain Diberikan Opsi untuk Beli “Full-game”

Quake Champions Game Wallpaper 01011

Jika kamu gamer FPS tahun 90-an seperti saya, mungkin Quake tidaklah asing untuk kalian. Game yang dibuat oleh developer Doom – id Software – menjadi salah satu game FPS paling banyak dikenang gamer PC tahun 90an.

Bethesda dan id Software sedang hidupkan kembali franchise ini dengan Quake Champions, namun yang berbeda dari seri sebelumnya, Quake satu ini akan diisi dengan “Champion” dengan kemampuan berbeda layaknya game Overwatch ataupun Paladins. Dengan sistem seperti ini, orang mulai berpikir jika game ini akan dibuat Free-to-play untuk tidak diabaikan melihat Overwatch masih merajai genre shooter seperti ini di kalangan gamer premium.

Creative director dari Quake Champions, Tim Willits konfirmasikan kepada Polygon jika game akan jadi Free-to-play dengan pemain akan diberikan akses untuk satu karakter yaitu “Ranger” secara gratis, sisanya dapat dibeli dengan Champion Pack yang seharga game full-price.

Alasan mereka memilih cara ini adala karena mereka tahu banyak pemain Quake yang hanya ingin memainkan Quake mereka tanpa mengeluarkan sepeser layaknya di Quake Live. Dan dengan Quake Live memiliki model bisnis yang hampir sama, tampaknya komunitas game ini takkan kecewa telah memilih game menjadi “Free-to-play” tapi diwaktu yang sama juga “For-pay”.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tim Willits menjelaskan jika pemain Free-to-play tetap akan mendapatkan seluruh map dan akan bertarut di bracket yang sama. Perbedaan mereka dengan pemain premium hanyalah mereka dibatasi oleh satu champion saja. Namun melihat game Quake selalu tentang skill refleks dan akurasi, keterbatasan champions tampaknya takkan begitu menghalangi pemain gratisan.

Pemain free-to-play masih bisa mengakses Champion lain lewat item uang di game yang dipanggil sebagai “Favor”. Dengan Favor ini, pemain bisa memainkan Champion lain dalam jangkau waktu tertentu. Bisa dibilang kamu “merental” Champion tersebut, namun kamu tak menghabiskan uang asli di game ini dan hanya bermodal uang di game jika kamu penasaran untuk mencoba Champion lain diluar dari Ranger.

Source: Polygon

Exit mobile version