Qualcomm Akan Luncurkan Merk Ponsel Gaming Miliknya

in ,
Q

Qualcomm adalah salah satu vendor pembuat chip yang sangat populer, terutama di pasar Mobile. Mereka sukses menghadirkan chipset-chipset yang powerfull untuk digunakan para vendor smartphone di dunia.

Saat ini, sebagian besar merek smartphone menggunakan prosesor Qualcomm untuk lini flagship smartphone mereka. Kemudian, dengan adanya pangsa smartphone gaming, chipset Qualcomm menjadi andalan dalam industri.

Pada 1 Desember mendatang, mereka mengumumkan sebuah acara tahunan, yaitu Qualcomm technology summit. Dalam acara tersebut, mereka disebut akan mengumumkan chipset terbarunya, yaitu Snapdragon 875.

Chipset ini adalah sebuah chipset kelas atas terbaru dari Qualcomm. Pada kesempatan itu, nampaknya mereka tengah berencana untuk memasuki bidang produk smartphone. Menurut DigiTimes, Qualcomm akan bekerja sama dengan Asustek untuk meluncurkan smartphone pertama dengan merek mereka sendiri.

Dalam laporan tersebut, Qualcomm akan meluncurkan ponsel gaming mereka sebelum akhir tahun 2020. Ponsel tersebut akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 875 (belum dirilis).

Tidak mengherankan jika mitra pilihan perusahaan adalah Asus. Mengingat ketertarikan Qualcomm pada ponsel gaming, Asus adalah salah satu yang terbaik di industri. Asus saat ini memiliki salah satu smartphone gaming terkuat di seri ROG-nya.

Jika laporan terbaru ini benar, maka Qualcomm dapat memilih untuk meluncurkan prosesor Snapdragon 875 pada produknya sendiri. Namun saat ini belum ada informasi tambahan mengenai ponsel sekaligus Chipset terbaru dari Qualcomm ini.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]