Qualcomm Akan Rilis Snapdragon 888 Pro Pada Q3 Tahun Ini

in ,
Ixtmogu19g

Qualcomm kini disebut tengah mempersiapkan chipset terbarunya, Snapdragon 888 Plus. Chipset ini merupakan pembaruan dari varian snapdraon 888 yang dirilis pada Akhir tahun 2020 lalu.

Bahkan, kini chipset tersebut telah dalam tahap ujicoba oleh beberapa vendor smartphone asal China. Informasi ini dibocorkan oleh salah satu tech leaker terkenal Chat Digital Station melalui akun Weibo miliknya.

Dirinya juga menyebut jika ponsel dengan Snapdragon 888 Pro akan diluncurkan mulai kuartal ketiga tahun ini.

Jika dibandingkan dengan seri snapdragon 865+, akan ada lebih banyak vendor yang akan merilis ponsel dengan chip 888 pro.

Untuk spesifikasinya sendiri, Cortex-X1 yang menjadi core utama Snapdragon 888 Pro akan memiliki clock speed lebih tinggi ketimbang Snapdragon 888. Sementara itu core lainnya akan memiliki clock speed yang sama.

Tidak akan ada upgrade pada sektor GPU, karena clock speed-nya sudah cukup tinggi. Hal ini tidak mengejutkan karena ini sudah jadi tradisi chipset flagship Qualcomm.

Digital Chat Station tidak memberikan detail tentang perbedaan frekuensi antara kedua chipset. Karena jika melihat generasi sebelumnya, Snapdragon 865 Plus bukan sekedar versi overclocked dari Snapdragon 865.

Tidak diketahui juga apakah pada snapdragon 888 Pro, Qualcomm sukses mengatasi isu overheat yang kembali muncul pada snapdragon 888.

Oleh karena itu, saat ini kita harus menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait Snapdragon 888 Pro.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.