Qualcomm Akan Umumkan Chipset Terbarunya Pada 30 November Mendatang

Qualcomm 898

Saat ini belum ada informasi resmi terkait pengumuman resmi chipset terbaru dari Qualcomm.

Namun, Qualcomm baru-baru ini menerbitkan halaman di situs webnya yang mengungkapkan bahwa acara Tech Summit-nya akan diadakan antara 30 November dan 2 Desember 2021.

Spanduk besar dengan perahu menelusuri tanda tak terhingga di air dan tulisan “Lainnya akan datang, segera!” teks – itu saja. Tidak ada info tambahan, tidak ada rencana perjalanan, tidak ada apa-apa saat menulis artikel ini.

Namun, jika melihat desas-desus tentang flagship Snapdragon 898 berikutnya yang telah beredar selama beberapa waktu sekarang. Bahkan, beberapa sumber mengklaim bahwa ponsel pertama yang menggunakan chipset tersebut adalah Xiaomi 12 dan akan diluncurkan pada akhir tahun.

Kemudian, jika melihat keynote biasanya berlangsung pada hari pertama konvensi, dapat diasumsikan bahwa Snapdragon 898 akan dirinci pada 30 November atau paling lambat 2 Desember.

Berkat beberapa kebocoran, bahkan termasuk salah satu perangkat tidak dikenal yang menjalankan chipset Qualcomm SM8450, atau dikenal sebagai Snapdragon 898, berikut beberapa spesifikasi dari chip tersebut.

Chip ini diharapkan memiliki inti CPU AMR Cortex-X2 utama – berjalan pada 3,0 GHz, di samping tiga inti tengah berbasis Cortex-A710 dengan clock 2,5 GHz dan akhirnya empat inti turunan Cortex-A510 yang efisien pada 1,79 GHz.

Untuk sektor grafis, Snapdragon 898 akan menggunakan GPU Adreno 730, yang antara peningkatan arsitektur di atas Adreno 660 dan proses manufaktur 4nm Samsung mungkin membawa peningkatan kinerja hingga 20%. Untuk konektivitas, mungkin akan menggunakan modem X65 5G, dengan kecepatan downlink maksimum teoritis 10Gbps.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version