Qualcomm dan Mediatek Kembali Pilih TSMC untuk Produksi Chipset Berikutnya

Qualcomm Dan Mediatek

Dua manufaktur kenamaan, Qualcomm dan Mediatek terlihat kembali memilih TSMC untuk produksi chipset berikutnya. Alih-alih mempercayakan produksi chipset terbarunya ke Samsung, dua manufaktur tersebut tampaknya kekeuh ingin chipset-nya dibuat oleh TSMC. Memangnya ada apa?

Qualcomm dan Mediatek Kembali Pilih TSMC

Kedua raksasa yang kembali memilih TSMC untuk rumah produksi chipset

Reputasi Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) rasanya tidak usah diragukan. Bermacam chipset untuk elektronik, dipayungi oleh raksasa dari negara tersebut dan memberikan konsumen pilihan sesuai dengan kebutuhan.

Sama halnya informasi yang kami lansir dari GadgetTendency, yang menginformasikan bahwa duo raksasa teknologi, Qualcomm dan Mediatek kembali mempercayakan pembuatan chipset 3 nanometer ke TSMC.

Proses produksi chipset 3nm generasi berikutnya

Besar kemungkinan alasan Qualcomm dan Mediatek kembali pilih TSMC dikarenakan inovasi yang ditawarkan oleh manufaktur tersebut. Di mana efisiensi dari chipset 3nm generasi berikutnya (N3E) tampak menjanjikan ketimbang perusahaan asal Korea Selatan.

Alasan lainnya ialah upaya untuk mengejar ketertinggalan dari prosesor besutan Apple yang saat ini gunakan teknologi N3E tersebut pada chipset keluaran terbarunya. Bisa kalian bayangkan, chipset Apple saja sudah bisa memainkan game AAA, bukan?

Bakal Menjadi Standar Chipset Generasi Berikutnya

Produksi wafer chipset N3E

Masih berdasarkan situs tersebut, dua raksasa yang kini mempercayakan pembuatan chipset 3nm ke TSMC dikatakan akan menjadi standar chipset generasi berikutnya. Sebut saja di antaranya adalah Mediatek Dimensity 9400 dan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Ditambah kemampuan produksi chipset TSMC tiap bulannya yang mencapai angka 60.000-70.000 chipset per bulannya, tidak heran Qualcomm dan Mediatek akan mempercayakan manufaktur ini untuk pembuatan chipset generasi berikutnya.

Bahkan, dikabarkan produksi chipset tiap bulannya oleh TSMC akan meningkat sampai angka 100.000 per bulannya – jumlah yang sangat banyak untuk mengejar ketertinggalannya dari Apple.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah upaya dua raksasa ini akan membuahkan hasil dan menjadi game changer di dunia smartphone, atau tetap akan biasa-biasa saja? Yuk, bagikan komentar kalian di bawah!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version