Qualcomm Ingin buat Smartphone kamu lebih ngebut

Angin segar bagi mobile gamer, pasalnya Qualcomm mengumumkan Processor 64bit terbarunya yakni Qualcomm Snapdragon 820, yang disebut-sebut 35% lebih cepat dari seri 810. Snapdragon 820 merupakan processor 64-bit yang diperuntukkan bagi smartphone dan tablet berperforma tinggi. Processor ini telah menggunakan teknologi Hydra CPU yang membuatnya seperti yang saya bilang diatas mampu  memproses 35% lebih cepat daripada Snapdragon 810. Dia juga bakal dikombinasikan dengan GPU Adreno 530 yang memiliki performa grafis 40% lebih baik.

Dan buat kamu yang merasakan masalah overheat di Snapdragon 810, Qualcomm sudah bersiap-siap. Snapdragon 820 ini telah menggunakan 14nm FinFET yang bisa berjalan lebih cepat dan lebih dingin dari versi sebelumnya yang masih menggunakan 20nm FinFET. Masalah penggunaan resource juga sudah dipikirkan oleh Qualcomm dengan membuat Snapdragon 820 lebih hemat energi hingga 30%. Walaupun belum review detail apakah itu benar, kita lihat saja bagaimana Qualcomm bisa membuat mobile gamer senang.

Berikut beberapa detil Snapdragon 820 yang dilansir dari web Weibo dan Technobufallo

Kabarnya Xiaomi Mi 5 yang dirilis Desember 2015 ini bakal menggunakan processor  ini. Tetapi mayoritas device lain yang hadir dengan Snapdragon 820 baru akan dirilis mulai awal 2016 mendatang. So gimana, sudah siap-siap ganti smartphone akhir tahun nanti?

Source : Neowin

Exit mobile version