Qualcomm Kenalkan SoC Khusus Untuk Ponsel Gaming Dan VR

in , ,

Nampaknya Qualcomm tidak ingin berhenti untuk merilis SoC baru, setelah beberapa waktu lalu mereka merilis seri 700 yaitu 730 dan seri 730G yang dikatakan menjadi processor gaming kini mereka tengah bersiap-siap merilis seri gaming dengan varian yang lebih tinggi.

Seri gaming ini dikeluarkan Qualcomm dengan nama Snapdragon 855 Plus, pada seri ini yaitu Snadragon 855 Plus adalah versi upgrade dari SoC seri tertinggi yang saat ini sedang beredar yaitu Snapdragon 855. Pada versi plus memiliki perbedaan yaitu pada segi performa. Clockspeed maksimal untuk kedelapan inti CPU Kyro 485 milik Snapdragon 855 Plus ditingkatkan menjadi 2,96 GHz, dari sebelumnya 2,84 GHz di Snapdragon 855.

Perbedaan lainya adalah pada segi kinerja pengolah grafis, Adreno 640 Snapdragon 855 Plus ditingkatkan hingga diklaim 15 persen lebih tinggi dibandingkan GPU yang sama di Snapdragon 855 versi standar. Qualcomm juga mengatakan bahwa spesifikasi ini bisa meningkatkan pengalaman kalian dalam bermain game di ponsel Android. Selain gaming, Snapdragon 855 Plus dikatakan mendukung kemampuan dari fitur Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

Snapdragon 855 Plus sebenarnya masih sama persis dengan Snapdragon 855, dimana chip ini pun masih menggunakan modem LTE sehingga jika inggin support jaringan 5G, chip ini masih harus dipasangkan dengan modem tambahan Snapdragon X50 agar bisa terhubung ke jaringan 5G. Dari informasi yang kami dapatkan dari Engadget, Selasa (16/7/2019), ponsel dengan SoC Snapdragon 855 Plus mulai dipasarkan pada paruh kedua 2019. Sampai saat ini dikatakan baru ROG Phone II yang akan menggunakan processor tersebut.

Sumber : Engadget


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita terupdate lainya tentang tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]