Qualcomm Konfirmasi Nama Snapdragon 8 gen 1, Diumumkan 30 November Mendatang

0 30 Screenshot

Menjelang KTT Teknologi Snapdragon pada 30 November, Qualcomm telah mengumumkan beberapa perubahan pada strategi mereknya untuk SoC mobile (yang disebutnya “platform”), dan juga fakta bahwa sekarang ada lebih dari 2 miliar perangkat Snapdragon yang digunakan di seluruh dunia. .

Qualcomm telah mengkonfirmasi rumor baru-baru ini, mengatakan bahwa mereka akan beralih ke skema penamaan baru untuk platform selulernya.

Nama-nama tersebut akan mencakup “seri satu digit dan nomor generasi”, dimulai dengan platform seri Snapdragon 8 unggulan terbaru. Jadi tanpa mengatakannya langsung, Qualcomm mengkonfirmasi bahwa itu bukan Snapdragon 898 atau semacamnya dan itu akan menjadi Snapdragon 8 Gen1.

Kemudian, pada tahun 2022, penggantinya akan menggunakan nama Snapdragon 8 Gen2 dan seterusnya.

Akan menarik untuk melihat apa artinya ini untuk chip mid-range dan low-end miliknya, karena keluarga Snapdragon 7, 6, dan 4 semuanya memiliki banyak anggota yang tersedia secara paralel. Tetapi perusahaan tetap bungkam pada semua itu untuk saat ini.

Selanjutnya, nama Qualcomm akan lebih sedikit muncul di nama produk terkait seluler. Secara efektif, perusahaan mengatakan telah memisahkan merek Qualcomm dan Snapdragon, dan ke depan, Snapdragon akan menjadi merek produk mandiri “dengan ikatan khusus dengan merek Qualcomm jika sesuai”.

Untungnya, akhiran “5G” akan dihapus dari nama platform seluler di masa mendatang, karena 5G sekarang telah cukup umum untuk tidak menjamin itu lagi.

Bahkan Qualcomm juga berkomitmen untuk hanya meluncurkan platform seluler berkemampuan 5G mulai saat ini, jadi tidak perlu menunjukkan yang sudah jelas.

Perubahan juga terjadi pada logo Snapdragon yang ikonik, yang akan “mendapatkan keunggulan baru dan memanifestasikan dirinya dalam aset visual baru dan eksekusi kreatif lainnya”. Warna representatif baru juga diperkenalkan, termasuk Midnight, Gunmetal, Nickel, Snapdragon Red, dan Gold. Emas sekarang akan digunakan untuk mewakili hanya produk tingkat premium.

Menurut Qualcomm, Snapdragon 8 Gen1 akan secara resmi diluncurkan di Snapdragon Tech Summit pada 30 November.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version