Qualcomm Konfirmasi Waktu Peluncuran Chipset Snapdragon 8 Gen 4 di Tahun Ini!

Qualcomm Konfirmasi Peluncuran Snapdragon 8 Gen 2

Kabar gembira buat kalian yang menantikan chipset Snapdragon 8 Gen 4. Baru-baru ini, pihak Qualcomm konfirmasi waktu peluncuran chipset teranyar dengan skor Antutu tembus jutaan tersebut yang dipastikan di tahun ini. Wah, kira-kira kapan yah?

Qualcomm Konfirmasi Snapdragon 8 Gen 4 Bakal Rilis Tahun Ini!

Akhirnya waktu peluncuran chipset teranyar Qualcomm ini mengemuka!

Setelah bocoran demi bocoran meluncur, sampai yang terakhir kami bahas adalah skor Antutu dari chipset teranyarnya, kini Qualcomm konfirmasi bahwa chipset tersebut dipastikan bakal dirilis di tahun ini.

Lalui cuitan akun resminya, Snapdragon UK, Don McGuire mewakili Qualcomm membeberkan informasi yang ditujukan khusus untuk ‘Snapdragon Insiders’. Di mana ia mengajak para fans untuk menghadiri acara Mobile World Congress atau yang lebih dikenal dengan MWC 2024 di Barcelona.

Don McGuire mewakili pihak Qualcomm

Dalam cuitan dengan video berdurasi 2 menit tersebut, Don McGuire menjelaskan bahwa terdapat beberapa hal yang menarik untuk dibahas bersama dengan para ‘Snapdragon Insiders’. Beruntung, dalam video singkat tersebut dijelaskan pula bahwa masa depan akan dipenuhi dengan kecerdasan buatan, dan kita sebagai manusia tak usah takut dengan kehadirannya.

Kapan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 Rilis?

Dipastikan rilis bulan Oktober mendatang?

Tidak hanya membahas hal-hal ringan terkait kecerdasan buatan, Don McGuire ternyata juga membocorkan hal yang mungkin telah lama dinanti para fans Qualcomm, yakni tanggal peluncuran chipset yang dikatakan memiliki skor Antutu jutaan tersebut.

Masih berdasarkan video yang disertakan dalam cuitan akun resminya, Don yang mewakili Qualcomm tersebut menyebut bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 tersebut dipastikan akan rilis pada bulan Oktober mendatang, dan dipastikan akan meluncur tahun ini.

Untuk spesifikasinya sendiri, chipset ini akan diberi codename SM8635, yang akan membawa 1 Cortex-X4 2.9GHz, diperkuat dengan GPU Adreno 735. Belum ada kejelasan terkait core lain pada chipset tersebut.

Nah, setelah kalian mengetahui tanggal peluncuran chipset teranyar Qualcomm ini, apakah kalian sudah mempersiapkan dana untuk menjadi yang pertama memiliki smartphone yang gunakan chipset ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version