Qualcomm Mulai Rampungkan Teknologi WiFi 7

Qualcomm Wifi 7

Rasanya, belum lama semenjak teknologi WiFi 6 resmi meluncur secara global, dan kini kita malah dikagetkan dengan kehadiran WiFi 7. Salah satu raksasa teknologi yang cukup terkemuka, Qualcomm mulai rampungkan teknologi WiFi 7, dan klaim bahwa konektivitasnya akan lebih sempurna.

WiFi 7 Bakal Lebih Cepat dan Stabil

Meneropong ke belakang barang sebentar, tak terasa perkembangan teknologi memang terasa cepat. Bagaimana tidak, WiFi 5 yang gunakan frekuensi 802.11ac yang rilis tahun 2014 silam, kini bagaikan sudah terlampau uzur. WiFi 6 dengan frekuensi 802.11ax yang rilis pada 2019 silam, seolah dirasa tak relevan bagi raksasa teknologi Qualcomm.

Qualcomm seolah tegaskan bahwa teknologi WiFi 7 miliknya ini akan menjadi standar terbaru untuk memenuhi kebutuhan generasi kekinian. Mengusung frekuensi 802.11b yang dijuluki Extremely High Throughput (EHT), raksasa ini pastikan adanya peningkatan kecepatan secara masif.

Pihak Qualcomm, selaku pengembang teknologi WiFi ini tunjukkan seberapa besar perbedaan kecepatan antar generasi WiFi melalui gambar di bawah ini:

Di antaranya ialah channel bandwidth yang kini beberapa kali lipat dari generasi sebelumnya, mampu berikan kecepatan sampai dengan 40 Gbps. Selain itu, tipe modulasi yang digunakan 4K QAM juga diklaim mampu berikan performa terbaiknya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Fitur terbaru dari WiFi generasi ketujuh, Sumber: Qualcomm

Kemampuan untuk saling terhubung dengan fitur multi-link capabilities, tak lupa ditambahkan demi memaksimalkan hasil sembari kurangi latency. Untuk saat ini, kamu bisa mencoba fitur ini dengan menghubungkan dua modem yang manfaatkan jaringan 5GHz atau 6GHz, dikombinasikan menjadi satu modem.

Raksasa Qualcomm tampaknya gencar mengembangkan teknologi baru ini dikarenakan semakin menuntutnya kebutuhan berinternet, terlebih di masa pandemi ini. Mulai dari online meeting, streaming film favorit, memainkan TikTok, dan lain-lain yang membutuhkan koneksi yang benar-benar stabil.

Besar kemungkinan ini didorong dengan kehadiran dunia metaverse yang konon dikatakan semakin dekat dengan umat manusia.

Meski demikian, masih belum ada tanda-tanda pasti kapan WiFi 7 ini akan rilis secara global, brott. Jadi, modem yang kita gunakan masih sangat relevan sampai saat ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version