Qualcomm Pamerkan Hasil Rekaman Video 8K Menggunakan Snapdragon 865

in ,

Chipset Snapdragon 865 terbaru Qualcomm tentu saja dijanjikan akan berikan performa kelas atas pada tahun ini, akan dirilis dimulai dengan Samsung Galaxy S20 yang diumumkan minggu depan. Sebelum merilis lagi SD 865 pada perangkat lain, Qualcomm memposting sampel video 8K yang direkam menggunakan perangkat keras yang didukung oleh chipset baru tersebut.

Spectra 480 ISP ditemukan di dalam Snapdragon 865 dan dapat memproses 2 gigapixels per detik. Secara teoritis juga mampu menangkap gambar 200 MP dan secara bersamaan menangkap video 4R HDR dan gambar 64MP.

Smartphone dengan Snapdragon 865 memiliki kemampuan yang dapat menangkap kualitas gambar profesional dan akan mengemas fitur kamera baru yang menarik, termasuk pengambilan video 8K.


Perangkat keras yang digunakan adalah chipset Qualcomm terbaru yang dipasangkan dengan sensor Sony IMX586 48MP pada “smartphone prototipe”. Tentu saja untuk menilai berdasarkan Video diatas menurut kami masih terlalu dini, karena semua dilakukan dengan perangkat Prototipe, hanya saja kita tentunya sudah mendapatkan bayangan bahwa Video 8K yang dihasilkan oleh Smartphone sudah ada didepan mata.

Dikabarkan bahwa Galaxy S20 Ultra akan dapat merekam video dalam resolusi 8K dengan sensor kamera 108MP.


Sumber: GSMArena


Terimakasih dan jangan lupa baca juga Artikel & Berita menarik lainya seputar AOV, Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Kontak: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.