Qualcomm Resmi Siapkan Snapdragon Seri 6, 7, dan 8 Untuk Raup Pasar 5G

in ,

Pada IFA 2019, Qualcomm mengumumkan perluasan produk platform mobile 5G-nya. Qualcomm dengan resmi mengumumkanya melalui Seri Snapdragon 6, 7 Series, dan 8 Series. Serta terlebih perusahaan Chipset Amerika ini berencana untuk meningkatkan proses komersial global 5G pada tahun 2020.

Lebih dari 150 desain terminal 5G telah mengadopsi solusi 5G Qualcomm Technologies. Bahkan, semua desain ini sudah dirilis atau sedang dalam pengembangan.

Alex Katouzian, wakil presiden senior dan manajer umum layanan seluler di Qualcomm Technologies, Inc., mengatakan:

‘Qualcomm Technologies menghadirkan platform seluler 5G pertama dan tercanggih di dunia termasuk Modem-RF System komprehensif pertama untuk mempercepat komersialisasi 5G pada tahun 2019. Dan kami secara unik diposisikan untuk mempercepat komersialisasi 5G untuk skala secara global dengan OEM dan pelanggan operator kami dengan platform seluler yang diperluas penawaran di Seri Snapdragon 8, 7 Seri, dan 6 Seri kami pada tahun 2020. ‘

Untuk Snapdragon seri 8, biarpun belum ada kabar lanjutan tentang seri  Snapdragon, Qualcomm juga mengatakan akan menjelaskan lebih banyak informasi mengenai platform mobile Snapdragon 8 Series 5G generasi terbaru akhir tahun ini, jadi kita nantikan saja.

5G Snapdragon Seri 7

Platform mobile Qualcomm Snapdragon 7 Series 5G akan menjadi system-on-chip (SoC). Ini akan mengintegrasikan fungsi 5G dan mendukung semua wilayah utama dan pita frekuensi. 12 OEM dan merek terkemuka dunia berencana untuk mengadopsi platform SND7 Series baru di terminal mobile 5G mereka di masa depan. Merek-merek tersebut termasuk OPPO, Realme, Redmi, VIVO, Motorola, HMD Global, dan LG Electronics.

5G Snapdragon Seri 6

Qualcomm menghadirkan platform seluler Snapdragon 6 Seri 5G untuk mempopulerkan pengalaman 5G dalam rentang yang lebih luas. Ini konsisten dengan rencana penyebaran banyak operator yang menghadirkan cakupan 5G secara global. Terminal yang menggunakan platform seluler Snapdragon 6 Series 5G harus tersedia secara komersial pada paruh kedua tahun 2020.


Sumber: Gizchina


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.